Jaga Kelestarian Sungai, Satgas Sub 06 Sektor 22 Patroli Sungai dan Komsos
-->

Advertisement Adsense

Jaga Kelestarian Sungai, Satgas Sub 06 Sektor 22 Patroli Sungai dan Komsos

60 MENIT
Minggu, 19 Desember 2021

60menit.co.id | Sungai Kali Cirangrang, Bababakan Ciparay (Foto ; M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sektor 22 Citarum Harum Sub 6 melaksanakan patroli sungai di wilayah Kecamatan Bandung Kulon dan Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Minggu (19/12/2021).


Patroli tersebut dilakukan di Sungai Cikeundal dan Anak Sungai Kali Cirangrang yang bertujuan sebagai langkah antisipasi dini dan hal-hal menonjol yang berpotensi pencemaran lingkungan.


Dansub 6 Peltu Aris Santoso mengatakan, patroli sasarannya adalah penumpukan sampah, pencemaran limbah baik industri maupun domestik, titik penumpukan sedimentasi dan permasalahan lainnya.


“Kegiatan patroli yang dilakukan lebih mengedepankan kegiatan dialog kepada warga/masyarakat terutama di bantaran sungai dan memberikan pesan sosial tentang sungai”. Kata dia.


Selain itu, Menurut Aris, patroli pun sebagai ajang silaturahmi dan penggalangan agar program Citarum Harum melekat dan di pahami langsung oleh masyarakat.


“Apabila ditemukan hal yang menonjol atau permasalahan akan dilaksanakan gerakan bersih sungai ataupun pengawasan secara melekat sebagai upaya tindak lanjut dari patroli sungai”. Tuturnya.


Pihaknya berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.


"Bersihnya sungai adanya peran masyarakat untuk peduli, agar sungai tetap bersih sehingga sungai kembali berpungsi". Pungkasnya.


(M. Warman)