Pasca Hujan Satgas Sub 02 Sektor 22 Membersihkan Sungai Cidurian
-->

Advertisement Adsense

Pasca Hujan Satgas Sub 02 Sektor 22 Membersihkan Sungai Cidurian

60 MENIT
Jumat, 24 Desember 2021

60menit.co.id | Anggota Satgas Sub 02 Sektor 22 membersihkan Sungai Cikuray. (M. Warman).


60MENIT.co.id, Bandung | Pasca Hujan yang mengguyur Kota Bandung membuat Tim satgas Citarum Harum harus bersiaga. Karenanya pembersihan sampah di sungai terus di gencarkan agar aliran air mangalir dengan lancar.


Seperti yang dilakukan pagi ini, tim satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 bersama Gober Kewilayahan melakukan pembersihan Sungai Cidurian wilayah Rw. 02 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Jum'at (24/12/2021)


"Kami bersama Gober kewilayahan tak henti hentinya melakukan pembersihan sungai dan saluran air". Kata Dansub 2 Peltu Nursuhud.


Menurut Nursuhud, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai atau saluran air akibat adanya sedimentasi, tersumbat sampah atau benda lainya di sungai.


"kegiatan ini secara rutin dilakukan, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu, turunya hujan dikhawatirkan membawa sampah kiriman sehingga harus di atensi ". Tutur dia.


zho


Lebih lanjut, Nursuhud menjelaskan, dari hasil kegiatan masih ditemukan sampah yang memenuhi sungai. Kondisi inilah yang membuat air meluap saat hujan.


“Hingga saat ini sampah masih menjadi kendala, sehingga diperlukan kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai yang menjadi saluran air". Katanya.


Untuk itu, Pihakanya menghimbau, kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainnya. Hal ini mengingat sudah memasuki musim penghujan.


"Selain menyebabkan air meluap akibat berkurangnya daya tampung sungai, sampah akan bergerak mengotori sungai, jadi masyakat dimohon untuk tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai atau saluran air". Pungkasnya.


(M. Warman)