Pasca Pembersihan Sungai, Satgas Sub 04 Sektor 22 Melakukan Komsos
-->

Advertisement Adsense

Pasca Pembersihan Sungai, Satgas Sub 04 Sektor 22 Melakukan Komsos

60 MENIT
Kamis, 23 Desember 2021

60menit.co.id | Seorang anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 sedang komunikasi sosial kepada warga. (M Warman)

60MENIT.co.id, Bandung | Memastikan sungai mengalir dengan lancar dan tidak ada hambatan dari sampah, jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 4 bersama Baraya dan Gober lakukan Pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 9 Kelurahan Pasirluyu Kecamatam Regol Kota Bandung. Kamis (23/12/2021).


Dansub 4 Sektor 22 Citarum Harum Sertu Agus Tardiman, mengatakan, pembersihan sungai dengan menyasar Sampah dan rumput liar yang ada di sungai Cikapundung.


"Sasarannya adalah pengangkatan sampah dan pembersihan rumput dan tanaman liar". Katanya.


Agus mengungkapkan, dari pembersihan sungai 90 Meter berhasil mengangkat sampah dan tanaman liar sebanyak 210 Kg dan dibuang ke TPS terdekat.


Pihaknya berharap, dengan Hasil karya bhakti hari ini, tidak ada lagi sampah yang menyumbat aliran air di Sungai Cikapundung.


"Kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terus meningkat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah yang dibuang ke selokan atau parit bisa menumpuk di sungai". Harap dia.


Selanjutnya, Agus memaparkan, Selesai membabad rumput dan mengangkat sampah di sungai, Satgas berpatroli di daerah aliran sungai untuk menyisir agar tak ada lagi sampah berserakan dan memastikan kondisi aliran sungai bersih.


"Dalam patroli ini Satgas tidak lagi menemukan ceceran sampah. Masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan". Paparnya.


Namun demikian, Satgas tetap melaksanakan komunikasi sosial kepada warga Sosialisasikan Program Citarum Harum dan tetap dihimbau jangan sembarangan membuang sampah, khususnya ke sungai yang harus dijaga kebersihannya.


(M. Warman)