Sempurnakan Program Citarum Harum, Serka Fery Dansub 14 Sektor 22 di Bandung Kidul
-->

Advertisement Adsense

Sempurnakan Program Citarum Harum, Serka Fery Dansub 14 Sektor 22 di Bandung Kidul

60 MENIT
Jumat, 17 Desember 2021

60menit.co.id | Tampak Satgas Sub 14 Sektor 22 melakukan Patroli Sungai. (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Penanggulangan Banjir oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 semakin difokuskan. Seperti Satgas Sub 14 meningkatkan pantauannya melalui Patroli Sungai, pembersihan sampah dan sedimentasi sungai juga komunikasi sosial dengan masyarakat makin ditingkatkan.


Dansub 14 sektor 22, Serka Fery Fernanto memimpin pasukannya pada pembersihan sampah dan kirmir di Sungai Ciletik RW 09, hingga sepanjang 80 M berhasil angkat sampah seberat 70kg. Kolaborasi dengan tim baraya sektor 22 dan Gober Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (17/12/2021).


Serka Fery Fernanto mengatakan, tindakan ini sebagai langkah dari Satgas Sektor 22 untuk menghindari banjir langganan di Kota Bandung, selain dari program percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai.


"Pelaksanaan ini berjalan seiringan dengan pencegahan penanggulangan bahaya banjir di pemerintah daerah, karena Program Citarum Harum sangat beririsan dengan semua itu. Maka kami serius menjalani tugas ini," kata Feri. 


Pembersihan di Sungai Cileutik


Pasca pembersihan sungai, Satgas Sub 14 melakukan program patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat. Yaitu peningkatan edukasi kepada masyarakat supaya lebih memahami pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat. 


Dengan rutin setiap hari dilakukan satgas langsung bertatap muka dengan warga sehingga bisa menambah pengetahuan yang positif bagi pemajuan karakter masyarakat dalam berbudaya setiap hari. 


Komunikasi sosial kepada masyarakat


"Pada komunikasi sosial kepada masyarakat kami hari ini bisa menyampaikan kepada beberapa warga yang kompetitif di Kecamatan Bandung Kidul, yaitu Bpk Rusdi, Bpk Deni, Ibu Ani, Ibu Nia dan Ibu Fatma," UU jar Fery.


Serka Fery Fernanto sangat berhy, segala informasi yang disampaikan kepada beberapa warga tersebut bisa dikembangkan kepad warga lainya. Sehingga bisa banyak warga yang mengerti dengan tujuan Program Citarum Harum.


(zho)