Hingga 200 M Sungai Cikapundung Dibersihkan Satgas Sub 12 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Hingga 200 M Sungai Cikapundung Dibersihkan Satgas Sub 12 Sektor 22

60 MENIT
Sabtu, 22 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 12 Sektor 22 di Sungai Cikapundung, hingga 200M dibersihkan (M Warman)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Melalui program Citarum Harum, Sektor 22 Sub 12 bersama gober kewilayahan bersihkan rumput dan sampah di sungai Cikapundung sepanjang 200 meter.


Kegiatan tersebut dilaksanakan diwilayah Rw. 08 kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Sabtu (22/1/2022).


Dansub 12 Peltu Ade Sukmana mengungkapkan, kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat. 


"Perlu adanya peran masyarakat. Untuk itu, di butuh kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan". Ungkapnya.


Suasan Pembersihan


Lewat kegiatan pembersihan seperti ini, Peltu Ade Sukmana mengatakan, perlu adanya keterlibatan masyarakat. Sehingga masyarakat mau peduli terhadap lingkungannya tetap bersih.


"Bila masyarakatnya mau peduli, maka lingkungan disekitarnya akan bersih. Hal ini masyarakat sendiri juga yang merasakannya". Katanya.


Melalui kegiatan ini juga, Selaku Satgas Citarum Harum, kami terus melakukan imbauan dan mengajak kepada masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan terutama ke sungai.


"Semoga melalui kegiatan ini, menjadikan cerminan bahwa lingkungan yang bersih, sangat menentukan pola hidup yang sehat dilingkungan masing masing". Pungkasnya.


(M. Warman)