Raih Minat Peduli Warga, Satgas Sub 01 Sektor 22 di Pembersihan Anak Sungai Cilimus
-->

Advertisement Adsense

Raih Minat Peduli Warga, Satgas Sub 01 Sektor 22 di Pembersihan Anak Sungai Cilimus

60 MENIT
Sabtu, 22 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 01 Sektor 22 melakukan pembersihan di Kali Anak Sungai Cilimus (zho).


60MENIT.co.id, Bandung | Di Bojongloa Kaler wilayah Kelurahan Sukaasih, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 melakukan perawatan Kali Anak Sungai Cilimus.


Dansub 01, Kopda Nurhadi bertujuan pada perawatan ini adalah untuk menciptakan keseimbangan lingkungan. Yaitu kebersihan sungai yang bisa menjamin minat bantu dan kepedulian masyarakatnya.


"Itu dia yang kami inginkan, soalnya jika masyarakat masih belum ada minat kepeduliannya maka sungai dan lingkungan akan tetap kotor walaupun sebersih apapun saat ini akan kotor kembali," ujar Nurhadi.


Pasca pembersihan


Tujuan ini sangat signifikan, minat peduli warga untuk keberhasilan sungai kedepan akan bisa terjamin karena berkelanjutan.


Adalah perubahan mindset warga yang perlu tuntutan dalam tujuan Program Citarum Harum. Sehingga butuh kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat untuk membangun lingkungan dan sungai menjadi bersih dan sehat.


"Kami selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan konsep yang baku dari Satgas Sektor 22 dengan pola Komunikasi Sosial," masih kata Nurhadi.


Pencapaian progres sungai bersih dan sehat, Satgas Sektor 22 selalu melakukan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Sehingga program perawatan sungai di setiap wilayah bisa berjalan lancar dibantu oleh pasukan Gober.


(zho)