Satgas Sektor 22 Sub 04, Aksi di Sungai Cikapundung Wilayah Cijagra
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 04, Aksi di Sungai Cikapundung Wilayah Cijagra

60 MENIT
Senin, 24 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 04 Sektor 22 di Sungai Cikapundung Cijagra (M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 melaksanakan pembersihan sungai Cikapundung di wilayah Rw. 4 Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Senin (24/1/2022).


Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, Kegiatan itu merupakan sebagai langkah untuk memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, kurangnya kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


"Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan dan diharapkan dikemudian hari dapat menjaga dan melestarikan kebersihan dilingkungan tempat tinggal", Katanya.


Menurutnya, Pembersihan sungai ini merupakan kebersihan yang di fokuskan untuk membersihkan sampah , baik itu sampah organik maupun an organik.


Membersihkan bantaran sungai.


"Sangat berbahaya jika sampah-sampah di biarkan menumpuk di sepanjang aliran sungai yang dapat mengakibatkan aliran terhambat dan menyebabkan banjir". Tuturnya.


kegiatan pembersihan sampah ini, Sertu Agus Tardiman menjelaskan, sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta harus tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. 


"Harus adanya kesadaran dari masyarakat agar peduli terhadap lingkungan disekitar. Lingkungan yang bersih itu adalah cermin perilaku kita, Sehingga dengan pembersihan sungai ini dapat mencegah terjadinya banjir". Jelas dia.


(M. Warman)