Upaya Bangkitkan Paradigma Masyarakat, Peltu Ade Sukmana Dansub 12 Sektor 22 Giat di Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Upaya Bangkitkan Paradigma Masyarakat, Peltu Ade Sukmana Dansub 12 Sektor 22 Giat di Sungai Cikapundung

60 MENIT
Sabtu, 15 Januari 2022

60menit.co.id | Photo By M Warman.


60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cikapundung Kolot yang berada di wilayah Rw. 03 Kelurahan Merdeka, Kota Bandung, kembali dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 bersama Gober kewilayahan. Sabtu (15/1/2022)


Saat ditemui dilokasi, Dansub 12 Peltu Ade Sukmana menyampaikan, bahwa pemeliharaan sungai merupakan kegiatan rutin sebagai tindakan untuk memantau perkembangan paradigma masyarakat terhadap sungai dan lingkungan.


"Pembersihan ini merupakan rutinitas dalam mengajak masyarakat bagaimna menjaga lingkungan tetap bersih dan indah". Ujarnya.


Untuk menanamkan sikap itu, Satgas Citarum Harum melakukan komunikasi dengan warga dengan menyampaikan program Citarum Harum sebagai landasan pergerakan dan aksi dilapangan. 


Photo by M. Warman.


"Upaya untuk merubah sikap warga hari ini, kami melaksanakan Komsos kepada warga tentang larangan tidak membuang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum". Ujar Peltu Ade Sukmana.


Dijelaskannya, Satgas Citarum Harum melakukan sosialisasi kepada warga, yang tujuannya supaya pesan yang disampaikan bisa tersebar dari mulut ke mulut. 


"Dengan pesan tersebut, masyarakat bisa memahami dan dimengerti oleh orang banyak, maka sesingkat mungkin disampaikan kepada warga yang memiliki pengertian positif". Jelasnya.


(M. Warman)