Motor Vega VS Mobil Fortuner, Satu Orang Tewas di Tallunglipu Torut
-->

Advertisement Adsense

Motor Vega VS Mobil Fortuner, Satu Orang Tewas di Tallunglipu Torut

60 MENIT
Selasa, 01 Maret 2022

60menit.co.id | Kondisi rekan korban yang di boncen terpental hingga di depan kaca mobil Toyota Fortuner, Senin (1/3) Foto: (Janet/Erlin).


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Rantepao-Sadan, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (1/3), sekitar pukul 00.44 Wita.


Motor Yamaha Vega yang dikendarai dua orang remaja yang belum diketahui identitasnya, bertabrakan dengan mobil Toyota Fortuner.


Akibatnya, dua orang remaja yang berboncengan mengalami luka yang sangat parah. 


Menurut informasi yang dihimpun media ini.


Warga di sekitar tempat kejadian, mengatakan, sang sopir mobil Fortuner sempat kaget dan berusaha menghindari motor. Tapi karena keduanya sama-sama dalam kecepatan tinggi hingga tabrakan tak terelakkan.


Bermula pengendara sepeda motor dari arah atas (poros Sa'dan) dengan kecepatan tinggi ke sebelah kanan, pas di tikungan dengan kondisi jalan penurunan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan (arah Rantepao) muncul mobil Toyota Fortuner diduga kecepatan tinggi sehingga terjadilah kecelakaan maut itu.


Anggota Lakalantas Polres Toraja Utara tengah mengevakuasi kedua korban dan dilarikan ke RS Elim Rantepao, Senin (1/3) Foto: Dok. Janet/Arlin.


Saat terjadi tabrakan, pengendara sepeda motor dan rekannya terpental hingga jatuh tersungkur di depan kaca mobil. Sedang pengemudi motor terseret hingga 10 meter dan berada di belakang mobil tersebut.


Penyebab kecelakaan diduga akibat sang supir habis meneguk minuman keras, sedang pengendara motor diduga keluar rumah hendak membeli minuman keras bersama rekannya. Namun nasib tiada yang sangka keduanya mengalami kecelakaan maut.


Sejam kemudian polisi lalulintas tiba di lokasi. Korban langsung dilarikan ke RS Elim Rantepao untuk diberi perawatan. Kondisi keduanya kritis karena mengalami luka pada kepala, kaki dan luka di bagian tangan.


Informasi pagi ini kondisi pengemudi motor kritis, sedang rekannya tidak tertolong lagi. 


Kasus tabrakan maut itu, kini dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Toraja Utara.


Kasat lantas Polres Toraja Utara, AKP Agussalim saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sementara mengumpulkan data di TKP.


"Sementara kita tangani, anggota kami sementara kumpulkan data di TKP," unkap Kasatlantas AKP Agussalim. 


(erlin)