Giat Gabungan Satgas Sektor 22 Sub 14 Bersama Kewilayahan dan Baraya di Anak Sungai Ciateul
-->

Advertisement Adsense

Giat Gabungan Satgas Sektor 22 Sub 14 Bersama Kewilayahan dan Baraya di Anak Sungai Ciateul

60 MENIT
Senin, 16 Mei 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 Pembersihan Anak Sungai Ciateul di wilayah RW. 01 Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin (16/05/22).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 14 melaksanakan giat lanjutan pembersihan anak sungai Ciateul di wilayah RW. 01 Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin (16/05/22).


Pantauan di lokasi, Sejumlah anggota Satgas Citarum Harum, Baraya dan dibantu Gober kewilayahan melakukan pembersihan sungai dengan penuh semangat dan antusias sehingga sungai yang mengalir dapat berjalan lancar dan bersih.


Dansub 14 Pelda Saepul Hidayat mengatakan, bahwa karya bakti gabungan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk membersihkan saluran air agar bersih dari sampah dan lainnya.


“Sebagai langkah awal antisipasi terjadinya pendangkalan sungai yang diakibatkan sampah dan material bawaan aliran sungai serta mengurangi tanaman liar”. Katanya.


Apel pagi sebelum karya bakti


Lanjutnya, agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat.


“Kami menghimbau agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir saat hujan tiba”. Ujar Pelda Saepul Hidayat.


Pembersihan aliran sungai, menueutnya, sangatlah penting bagi warga, agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.


“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan warga”. Tutup Pelda Saepul Hidayat.


(Sholeh)