Olah Kompos Terus Diproduksi Satgas Sektor 22 Sub 16 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Olah Kompos Terus Diproduksi Satgas Sektor 22 Sub 16 Citarum Harum

60 MENIT
Sabtu, 23 Juli 2022

60menit.co.id | Tampak Dansub 16/22 (Serma Epi Nana Rukmana - belakang) sedang mengolah kompos, Gudang Kahuripan Lembang, Sabtu 23/07/2022 (Mg.Ule)

60MENIT.co.id, Kab.Bandung Barat | Sektor 22 Citarum Harum Sub 16, rutin melakukan pembalikan pupuk kompos di wilayah kampung Pasirwangi, Desa Gudang Kahuripan, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (23/7/2022).


Dansub 16 Serma Epi Nana mengatakan, Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah lembang dan sekitarnya.


"Pembalikan pupuk kompos setiap hari kami lakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan akibat kotoran hewan (Kohe) yang berada diwilayah lembang". Katanya.


Menurut Epi, Tujuan pembuatan kompos merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bergerak dan bisa memanfaatkan kohe menjadi yang bernilai ekonomis.


"Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi ini sangat tinggi berpengaruh ke Daerah Aliran Sungai Citarun. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe kita sulap menjadi pupuk kompos". Tutur Epi.


Tidak berhenti disitu, Anggota Sub 16 Sektor 22 pun melakukan Komsos, mengedukasi masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.


“Sosialisasi dengan mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan". Pungkas Epi Nana. 


(M.Warman)