Sub 7-22 Dikunjungi DPU Saat Operasi Pembersihan Curug Cigay

Advertisement

Sub 7-22 Dikunjungi DPU Saat Operasi Pembersihan Curug Cigay

60 MENIT
Senin, 09 September 2019

60Menit.co.id - Sub 7-22 Citarum Harum Dikunjungi DPU Saat Operasi Pembersihan Curug Cigay, Senin (9/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung -Ditengah-tengah pembersihan sungai cibeureum curug cigay Kelurahan Isola, sub 07-22 kedatangan Tim Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung. 

Satgas citarum sub sektor 07 -22 dibawah pimpinan, Peltu Bayu Dc. giat pembersihan Sungai Cibeureum, tepatnya di lokasi Curug Cigay, mengangkat sampah dan sedimentasi. 

Kunjungan dilaksanakan oleh Kadis PU Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T.), Ka UPT DAS (Erni Setiawati, S.Sos., M.Si.), Kasie Pemeliharaan drainage dan SDA (Tatang), Kasie Perencanaan sumber daya air (Deni) dan 10 orang staf DPU Kota Bandung.

60Menit.co.id
Dalam kunjungannya Didi menginginkan untuk menata wilayah Sungai Cibeureum khususnya di wilayah Curug Cigay Kelurahan Isola. 

"Setelah kami tahu tentang keberadaan Curug Cigai dari pergerakan satgas citarum harum, Insha Alloh kedepannya kami mempunyai rencana untuk penataannya, yang jelas perlu musyawarah diskusi dengan ASN terkait", ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Dabsub 7-22 (Peltu Bayu Dc.) mengatakan, "Semoga dengan ditatanya wilayah curug cigay akan mendatangkan inkam bagi warga setempat" ucapnya

60Menit.co.id
Upaya pasukan satgas citarum harum sudah jelas ingin cepat mengembalikan sungai ke habitatnya yaitu sesuai fungsi bahwa sungai adalah salahsatu sumber hidup dan penghidupan, dengan pemeliharaan pemerintah yang berkelanjutan. 

"Kami satgas citarum utamanya sektor 22, sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Dinas PU" tutup Bayu

(Zho - Jpch)