KAPOLRES GARUT MENDAMPINGI WAKAPOLDA JABAR CEK JALUR LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU

Advertisement Adsense

KAPOLRES GARUT MENDAMPINGI WAKAPOLDA JABAR CEK JALUR LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU

Wak Puji
Rabu, 25 Desember 2019

60menit.co.id, Garut ~ Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK M Si MM bersama Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah SIK MIK beserta Jajaran mengecek Pospam Pengamanan Natal 2019 dan tahun Baru yang ada di Jalan Raya Blubur Limbangan, Rabu (25/12).

Iya hari ini baru saja kita bersama Wakapolda Jabar, TNI dan Pemkab Garut gelar cek Pospam Natal di Jalan Raya Bandung-Tasik tepatnya di Kecamatan Limbangan, lanjut pengecekan Pospam di Jalan Raya Kadungora,”ujar Kapolres Garut.

Pemantauan Pospam dan Posyan Natal dan Tahun baru ini, kata Kapolres, guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dari pantauan kami Pos Pam dan Pos Pelayanan masih normal dan personel kita sudah menempati Pos selama 24 jam. Hal itu dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman. Kita terus berkordinasi dan bersinergi dengan TNI dan Pemkab Garut dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini,” tambah Kapolres.

Kepada seluruh personil gabungan yang bertugas piket jaga di Pos Pengamanan, Kapolres Garut memberikan pengarahan Standar Operasinal Prosedure (SOP) kepada seluruh personil dalam bertugas piket jaga di Pos Pengamanan. Selain itu Kapolres juga menjelaskan sistem penerapan jalur perlintasan guna mengantisipasi arus mudik serta kesehatan dan keselamatan petugas dalam melaksanakan Tugas Pam.


Saya harap semua berjalan dengan lancar dan aman, kepada pengguna jalan dihimbau untuk mengikuti arahan petugas yang bekerja di lapangan agar berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Selama operasi Lilin Lodaya 2019 berlangsung, kondisi stabilitas keamanan di kabupaten Garut sangat kondusif, angka kecelakaan lalu lintas pun sampai hari ini belum ada,” pungkas AKBP Dede Yudi Ferdiansah. (Djie)