YUDI NUGRAHA LASMININGRAT RESMI MENJADI KETUA UMUM KADIN KABUPATEN GARUT

Advertisement Adsense

YUDI NUGRAHA LASMININGRAT RESMI MENJADI KETUA UMUM KADIN KABUPATEN GARUT

Wak Puji
Sabtu, 15 Februari 2020


60menit.com, Garut – Bertempat di Pendopo Kabupaten Garut, secara resmi Yudi Nugraha Lasminingrat  dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut periode 2020 - 2025 oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh wakil ketua bidang organisasi H. Cucu Sutara, Jumat (14/02).

Pada kesempatan itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH  meminta Kadin mampu memanfaatkan peluang-peluang usaha dan potensi daerah untuk mendukung ekonomi di Kabupaten Garut dalam pembangunan di Kabupaten Garut  karena baik buruknya pembangunan di kabupaten garut adalah pengusaha tetapi dengan melalui mekanisme lelang karena Pemda Garut melaksanakan pembangunan berdasarkan Perpres.

"Saya sangat bangga dengan adanya pelantikan pengurus Kadin periode 2020-2025 karena berkomitmen akan bersama-sama pemda garut akan membuat program yang berkualitas karena undang-undang no 1 tahun 1978 tentang kadin tidak hanya yang berhubungan dengan yang sekarang ini tetapi lebih jauh dalam meningkatkan income perkapita di kabupaten Garut," ujar Rudy.

"Dan saya merasa yakin Kadin Garut di bawah pimpinan yang baru serta memiliki jiwa usaha, saya yakin akan maju dan lebih baik. Termasuk melihat pengurusnya sangat potensial," ujarnya


Dikatakan Rudy, dirinya juga memberikan tempat untuk kantor sementara Kadin sambil menunggu proses pembangunan kantor baru. Yang mana tempat untuk dijadikan kantor yakni bangunan Toserba Patriot yang berada di Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Sementara saya berikan bangunan eks Toserba, Itu milik Pemkab Garut, bisa dijadikan kantor sementara Kadin, karena kami setelah memberikan lahan yang masih kosong dan belum ada bangunannya yang dimiliki Kadin, maka saya meminta kadin untuk mengisi bangunan bekas toserba di simpang lima garut sambil menunggu bangunan permanen sekretariat kadin," kata Rudy.

Ia juga mengakui bahwa Ketua Kadin Garut, harus mampu melakukan lobi-lobi dalam mencari investor ke luar negeri. "Kang Yudi Nugraha Lasminingrat, silahkan keluar negeri mencari investor, jual nama Kabupaten Garut," akunya.


Dalam pelantikan juga hadir Dandim 0611 Garut Kapolres Garut yang diwakili Wakapolres, Dandenpom Garut, Ketua MUI Kab. Garut, Ketua DPRD Garut beserta unsur pimpinan, Sekda Kabupaten Garut Ir. Deni Suherlan, mantan Sekda Kabupaten Garut H. iman Ali Rachman, mantan Bupati Garut Agus Supriadi, Pemilik Perusahaan dodol picnic H. Ato Hermanto, Rektor Uniga Dr. ir. H Abdusy Syakur Amin, M.Eng, serta Aktivis Agustiana.

Sementara Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, menjadi Ketua Kadin merupakan amanah yang harus diemban, karena kadin dibentuk berdasarkan undang-undang Dasar 1945 pasal 33 dan sebqgai payung bagi usaha-usaha lainnya. 

" untuk memajukan perekonomian di kabupaten Garut bukan saja tugas pemerintah kabupaten garut saja yng dibawah kepemimpinan bupati, Kadin harud berdiri didepan dan untuk menjadi pilar kemajuaan perekonomian di Kabupaten Garut," kata Yudi

Dalam menghadapi revolusi 4.0 di Kabupaten Garut yang srkarang akan di hadapi, Kadin Kabupaten Garut yang baru akan kenjalankan kiat-kiat di dalam kenjalankan Program Kerjanya terutama dalam bidang SDM.

"Kadin Kabupaten Garut dalam menghadapi revolusi industri  4.0 adalah sebuah tantangan, maka kami dari penyusunan pengurus hingga pelantikan Kadin Kabupaten Garut sudah membuat website yang mana dapat terkoneksi dengan dinas-dinas pemkab Garut, yang tujuannya untuk dapat mempermudah membantu pemerintah dalam informasi pembangunan di Kabupaten Garut," kata yudi kepada 60menit.com.

"Walaupun sangat berat menghadapi revolusi industri 4.0 yang segala sesuatunya dikerjalan secara komputerisasi dengan sistem robotik dan dunia internet , kadin akan meningkatkan SDM di Kabupaten Garut dengan keningkatkan mutu pendidikan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan SDM yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan membawa Garut Lebih Maju dengan program Amazingnya Kabupaten Garut," katanya

Yudi juga meminta, seluruh pengurus bekerja dengan baik dan harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut. Apalagi Bupati Garut sudah memberikan kantor sementara untuk Kadin Garut. 

"Mari kita bantu Pemerintah dalam mensukseskan seluruh program dan kita dukung program Amazing yang di rencanakan bupati Garut," pungkasnya. (Djie)