Barabaja Terus Konsisten Lakukan Aksi Kemanusiaan Di Kabupaten Garut
-->

Advertisement Adsense

Barabaja Terus Konsisten Lakukan Aksi Kemanusiaan Di Kabupaten Garut

Wak Puji
Minggu, 17 Mei 2020



60menit.com, Garut - Barisan Bhineka Jaya (Barabaja) Kabupaten Garut dipimpin Kader terbaiknya Irwan Hendrasyah SE, melakukan aksi kemanusian pada seorang warga miskin yang bernama Aang Ekong (60) penduduk kampung Leuweung Tiis, RT 02, RW 01, desa Haruman, kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat yang meninggal dunia akibat sakit gula basah yang dideritanya sejak lama.

Sebelumnya masyarakat sekitar enggan untuk melaksanakan penguburan dan meminta SOP Covid 19 karena merasa takut, namun setelah pihak Puskesmas Kecamatan Leles yang dipimpin Camat, Asep melakukan test tidak didapat reaktif Covid 19 barulah jenazah dikuburkan dengan layak.

Hal tersebut seperti disampaikan Kader Bara Baja Kabupaten Garut Irwan Hendrasyah SE atau yang akrab disapa Kang Jiwan di Rumah duka yang mengatakan jika almarhum meninggal akibat penyakit gula basah.

“Menurut keterangam dari pihak keluarga dan warga setempat, almarhum sudah lama sakit gula basah, dan alhamdulillah akhirnya keinginan keluarga disetujui RT, RW setempat, setelah diperiksa tim medis, dipulasara dan dimakamkan sebagaiman biasanya.” terang Kang Jiwan di Rumah duka, Minggu (17/05).


Pada kesempatan tersebut Bara Baja turut serta dalam mengurus jenazah dari awal sampai pemakaman berakhir serta mengedukasi perihal gotong royong sabilulungan dalam bermasyarakat. ***