Gita KDI Dan DKKG Jalankan Misi Kemanusiaan Di Garut
-->

Advertisement Adsense

Gita KDI Dan DKKG Jalankan Misi Kemanusiaan Di Garut

Wak Puji
Sabtu, 16 Mei 2020


60menit.com, Garut Sepak terjang Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) selama ini dalam menjalankan misi aksi kemanusiaannya ternyata mendapatkan apresiasi dari Gitalis Dwi Natarina atau lebih dikenal sebagai Gita KDI, artis dangdut Nasional asli Garut yang namanya mulai dikenal setelah menjadi juara Kontes Dangdut TPI periode kedua.

“Saya salah satu pelaku seni dan budaya juga sebagai masyarakat Garut, selaku manusia yang memang terlahir hidup bersosial, maka sudah selayaknya kita saling tolong menolong antar sesama, terlebih dalam masa covid-19 yang hampir seluruh orang di dunia terkena dampaknya, khususnya dalam masalah ekonomi,” ujar Gita yang ditemui disela-sela Kegiatan kemanusiaan besama DKKG, di Jalan Bratayudha Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/05).

Gita merasa prihatin atas keadaan para pelaku seni dan budaya dalam mempertahankan hidup di tengah dampak Covid 19 yang secara langsung memutuskan lahan kerja bagi mereka yang menggantungkan kehidupannya pada pertunjukan dari pangung ke panggung yang sekarang harus mengikuti himbauan pemerintah untuk Diam di Rumah.

“Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saya sangat prihatin dan ingin sekali memberi manfaat untuk sesama, Alhamdulillah ada kesempatan saya bersama DKKG bisa bekerjasama dalam aksi sosial ini,” imbuh pelantun Aisyah, yang kini meledak dahsyat dan disukai semua kalangan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gita mengucapkan terima kasihnya kepada ketua DKKG Irwan hendrsyah SE atau yang lebih dikenal dengan sebutan kang Jiwan yang telah memikirkan keadaan para pelaku seni di tengah pandemic covid 19 ini dan tentunya kepada keluarga besar DKKG yg sudah menjadi salah satu pejuang kemanusiaan.

“Mohon maaf ya, jangan dilihat dari isinya, ini hanya bantuan sembako, hand sanitizer juga masker, tetapi bentuk kasih sayang dan perhatian juga kepedulian kami yang ikhlas buat semua, semoga covid 19 cepat berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas dengan baik,” pungkas Gita. (Djie)