Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Garut Ziarah Ke TMP Tenjolaya
-->

Advertisement Adsense

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Garut Ziarah Ke TMP Tenjolaya

Wak Puji
Senin, 29 Juni 2020


60menit.com, Garut -  Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polres Garut pada Senin tanggal 29 Juni 2020 menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya.

Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiasnyah SIK MIK, sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda Kompol Arsyad SIP. Sementara peserta upacara terdiri dari Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Garut, Para Kapolsek serta seluruh Perwira Polres Garut.

Upacara ziarah ini diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin Kapolres Garut selaku pimpinan rombongan.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah mengatakan, setiap personel Polri harus melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh pendiri dan pejuang bangsa. Kegiatan ini, imbuhnya, untuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.

Kapolres Garut  AKBP Dede Yudy Ferdiasnyah SIK MIK mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

“Ziarah dan tabur bunga merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujar Kapolres Garut.

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Garut juga mengajak dengan bertambahnya usia korps Bhayangkara ini untuk bersikap profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dalam melayani masyarakat.

“Kita harus selalu kedepankan sikap Promoter untuk mengayomi agar memperoleh kepercayaan masyarakat dan terciptanya keamanan nasional,”  pungkasnya.