Sinegritas Forkompimda Garut Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74
-->

Advertisement Adsense

Sinegritas Forkompimda Garut Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74

Wak Puji
Selasa, 16 Juni 2020


60menit.com, Garut -- Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah , S.I.K , M.I.K bersama forkompimda Garut melakukan bhakti kesehatan Donor darah membantu Bank darah PMI kabupaten Garut jelang hari Bhayangkara ke 74 di aula Mumun Surachman, Selasa (16/06).

AKBP Dede Yudy Ferdiansyah , S.I.K , M.I.K dalam keterangannya melalui Kasubag Humas, Ipda H. Muslih, S.H, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu Bank Darah PMI kabupaten Garut yang saat ini stok nya mulai menipis karena pandemi Covid-19.

"Kita tahu semua, ditengah-tengah wabah covid-19 ini stok darah semakin menipis, sedangkan pasien yang membutuhkan darah di kabupaten Garut cukup tinggi , hal ini sekaligus pelaksanaan bhakti kesehatan Forkompimda garut menjelang Hari Bhayangkara ke 74 oleh karena itu kita sengaja melakukan donor darah ini untuk membantu ketersediaan darah di PMI Garut, agar dapat dipergunakan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.


Muslih juga menjelaskan Dalam situasi pandemi Covid 19 , sinergitras Forkompimda Garut terutama di Polres Garut masih bisa mendonorkan darah ke PMI dari 287 orang yang mendaftar, sebanyak 147 orang yang bisa di ambil darah untuk di donorkan dalam kegiatan bhakti kesehatan.

Di sala sela pelaksanaan donor darah, ada 4 orang anak pasien Thalasemia yang mencari pendonor darah masing2 membutuhkan golongan darah O dan golongan darah A yang datang dari Kecamatan Cigedug , Karangpawitan, Garut kota dan Banyuresmi dan sepontan semua dapat terpenuhi.



Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Waka Polres Garut Kompol Abdul kholiq , SH, S.I.K, Kabag Sumda Kompol Arsyad, S.Ip , Kasat IK, AKP Acep Hasbulah, S.H,Kasat Binmas, AKP Dudu Gunawan , SH Kapolsek Samarang Kompol Sopian, SH , Kapolsek Bayongbong AKP , Dedi Rustandi , SH , Kapolsek Cibatu AKP Dudi Setiawan,SH, M.Si, Kasi Propam, Ipda Sona R Amus dan Kasubag Humas, Ipda H. Muslih, S.H. Anggota Brimob , anggota Polres Garut , anggota Kodim 0611 Garut , PNS Pemda , PNS Kejari Garut , PNS Kemenkumham PN Garut. 

“Semoga saja setetes darah yang kami donorkan bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan dan jangan takut untuk melakukan donor darah di tengah wabah covid 19 ini,”tutupnya.