Polres Garut Adakan Upacara HUT Bhayangkara ke 74 secara Virtual

Advertisement Adsense

Polres Garut Adakan Upacara HUT Bhayangkara ke 74 secara Virtual

Wak Puji
Rabu, 01 Juli 2020

60menit.com, Garut - Baru kali ini Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diperingati secara sederhana dan virtual tahun 2020 ini. Pelaksanaannya dilakukan secara Virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo dari Istana Negara. Jajaran Polres Garut mengikuti upacara Hari Bhayangkara ini di ruang gedung Graha Mumun Surachman Markas Komando Kepolisian Resor ( Mapolres ) Garut jalan Jendral Sudirman Karangpawitan, dengan mengedepankan protokol kesehatan. Rabu 01/07/2020.


Dalam upacara ini diikuti,  Kapolres Garut AKBP DEDE YUDY FERDIANSAH, S.I.K , M.I.K, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Garut Sugeng Hariadi SH, MH, Ketua DPRD Garut Dra Hj Euis Ida Watiah, M.Si, Kepala Pengadilan Negri Garut Dr. HASANUDDIN, SH., MH, Waka Polres Kompol Abdul Kholik , SH, SIK , Kabag Ops, Apri Rahman , SE , Kabag sumda  Kompol Arsyad , S.Ip , Kasat IK Akp Acep Hasbuloh , SH, MH , Kasat Reskrim Akp Maradona Erwin Mapasseng, SH, SIK , Kasat Bimas Akp Dudu Gunawan , SH , Plh Kasubbag Humas Ipda Muslih , SH , Kasi Propam Ipda Sona Rahadian Amus , S.Ip, MM.


"Pada Acara Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 ini dengan acaranya lain dari pada yang lain yaitu secara Virtual dan pesertanya setiap Polres Se-Indonesia Hanya 8 orang, walaupun secara virtual upacara berjalan lancar dan khidmat, dan kita mengedepankan protokol kesehatan." kata Kapolres Garut.


Dengan bertambah usianya Bhayangkara ke 74 polres garut berharap bahwa kegiatan polres garut seperti tema yang dicanangkan yaitu "Kamtibmas Yang Kondusif, Masyarakat Semakin Prduktif".


" seperti yang kita ketahui dengan thema bhayangkara ke 74 ini Kamtibmas Yang Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, walau kita masih pada masa covid-19, Polri tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan kunci Disiplin," jelasnya


Pada masa pandemi ini Polres Garut meluncurkan Program Lembur Tohaga Baraya atau Kampung Sigap Lodaya guna memperkjat tiga pilar di Desa guna bersinergi dalam tanggap pada situasi Pandemi Covid-19 di Desa tersebut.


" dengan adanya Lembur Tohaga Baraya atau Kampung Sigap ini berfungsi agar tiga pilar di desa dapat bersinergi bersama baik dengan tokom masyarakat, aparat RT, Rw dan Pemuda dalam menangani permasalahan Pandemi Covid. Di kampung tersebut," jelas kapolres.


Ada yang berbeda di polres garut dalam HUT Bhayangkara ke-74, dalam program Polres Garut Khusunya pembuatan SIM Gratis bagi masyarakat yang tanggal kelahirannya 1 Juli.


" Allhamdulillah, setelah Sat Lantas sosialisasi pembuatan SIM Gratis bagi masyarakat yang kelahiran Tanggal 1 Juli, ternyata pendaftarnya mencapai 50 orang, semoga dengan adanya pembuatan SIM Gratis ini sebagai bukti Cinta Polri kepada masyarakat," pungkas Kapolres.