DKKG membidik SMK Wikrama 1 Garut untuk bersinergi dalam pemajuan kebudayaan di Kabupaten Garut
-->

Advertisement Adsense

DKKG membidik SMK Wikrama 1 Garut untuk bersinergi dalam pemajuan kebudayaan di Kabupaten Garut

Wak Puji
Jumat, 04 September 2020



60menit.com, Garut - Dewan kebudayaan Kabupaten Garut kini mulai membidik generasi muda pelajar di kab garut salah satunya adalah SMK Wikrama 1 GARUT dalam kesempatan kunjungan silaturahmi dkkg ke sekolah tsb yang diterima langsung oleh kepla sekolah SMK Wirakrama 1garut.

Dalam kesempatan itu ketua DKKG Irwan Hendarsyah, SE, yang di dampingi oleh staf ahli dari ISBI ( institute seni budaya Insonesia) hendra permana beserta Nitta Puspita Dewi sebagai humas DKKG beserta Joehendi, dalam kesempatan itu pula staf ahli sari (ISBI) memaparkan betapa penting pengolahan penerapan nilai nilai kreasi seni dan budaya di kalangan pelajar yang bisa menjadi filter budaya luar. 

Nita humas DKKG memaparkan program kerja sama dalam membangun budaya sedini mungkin agar kedepan tatanan dalam aspek pendidikan secara harapiah bisa lebih diterapkan dalam keseharian hingga lebih tertata dgn baik dalam aspek kehidupan

" Kami dari DKKG Kabupaten Garut sangat antusias untuk berkerjasama dengan SMK Wirakrama 1 Garut dalam mendidik generasi muda dalam mengembangkan potensi pelajar,.  Dari aspek kreativitas dan pengembangannya sebagai pembentukan karakter berbudaya di kabupaten garut.," Kata kang jiwan panggilan akrabnya ketua DKKG.

Ketua DKKG menilai SMK wikrama 1 memiliki visi yang sama dengan   program DKKG yaitu tentang pemajuan kebudayaan terutama kearifan lokal. 

"besar harapan, kita mampu bersinergi menciptakan karya yang bisa bermanfaat bagi Kabupaten Garut tentunya dengan pola yang berbudaya. Apalagi visi dan misi yang sama dengan DKKG, terutama dalam kearifan lokal dalam mengembangkan kebudayaan," tambah Irwan.

Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah dari SMK Wikrama 1 Garut Mochamad Sofyan, S.Pd. didampingi Kunedi, S.Si., Wakasek Ur. kurikulum, Muhamad Nurjalil, S.Pd., Gr. Wakasek ur. Kesiswaan dan Asep Wahyudin, S.Pd.I. Wakasek ur Humas dan Satpras menyambut baik kedatangan dari DKKG sekaligus siap untuk bekerja sama dalam menjalankan program pemajuan kebudayaan sesuai pokok pikiran UU no 5 th 2017.

"ini suatu langkah yang luar biasa yang patut kami apresiasi dengan melibatkannya sekolah kami untuk terlibat dalam giat DKKG sebagai bentuk dari pembelajaran pendidikan secara langsung yang atur dengan dalam konsep  pertunjukan, manjemen, EO, seni budaya hingga pembentukan karakter yang berbudaya, semoga ini adalah langkah menuju pelajar yang berkarakter kuat dengan nilai falsafah hidup berbudaya," pungkas Mochmad Sofyan.