KAMMI Garut Peduli Banjir Bandang Garut Selatan Bagikan Ratusan Sembako dan Uang Tunai
-->

Advertisement Adsense

KAMMI Garut Peduli Banjir Bandang Garut Selatan Bagikan Ratusan Sembako dan Uang Tunai

Wak Puji
Rabu, 21 Oktober 2020

 


60menit.co.id, Garut -- Banjir bandang yang melanda wilayah Garut Selatan, Jawa Barat dan mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan termasuk rumah warga yang ada di empat Kecamatan, saat ini sedang dalam tahap proses acessment pemerintah. Dan peroses pemulihan lahan-lahan Yang terdampak Oleh masyarakat serta relawan.


Bencana banjir bandang juga telah menggundang simpati dari berbagai kalangan. Bahkan beberapa menteri dan anggota DPR RI, bupati dan partai, melakukan kunjungan untuk melihat secara langsung kerusakan yang diakibatkan banjir.


Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia PD KAMMI Garut yang langsung di pimpin oleh Ketua Umum PD  KAMMI Garut, Riana Abdul Azis, S.Pd, Sigap Dari hari Pertama Bencana Melanda KAMMI sudah Open donasi serta mengerahkan kader KAMMI Garut serta seluruh pengurus PD KAMMI  Garut untuk Melakukan Pengalangan dana Dan melihat secara langsung sekaligus menyalurkan bantuan paket sembako dan Uang Tunai Hasil Pengalangan Dana KAMMI Garut Serta Kerjasama KAMMI Dengan Rumah KAMMI Peduli Pusat.


Dari hasil penggalangan dana yang bekerjasama dengan Rumah KAMMI Peduli terkumpul Rp 4.500.000,- dan langsung diserahkan kepada masyarakat yang berada di Kampung Lebak RW. 07  Kecamatan Pameungpeuk Garut



"Ini merupakan kepedulian KAMMI Garut Sebagai Gerakan Sosial, yang senantiasa dekat dengan rakyat dan terus bersama rakyat. Semoga Tali kasih yang kami jalin bisa membantu atau meringankan para korban," ujar Ketua Umum KAMMI Garut, Riana Abdul Azis, S.Pd yang didampingi Anggota Sosmas PD KAMMI Garut, Dede Sukandi serta seluruh jajaran pengurus KAMMI Garut.


Bencana banjir bandang ini banyak yang menjadikan lahan bisnis untuk pribadi terutama oknum yang menggalang dana untuk kepentingan pribadi bukan untuk disalurkan inilah yang dikeluhkan masyarakat yang terdampak bencana.


 "Kami sengaja memberikan secara langsung pada para korban. Ini agar langsung dirasakan oleh mereka para korban," katanya.


Ketua KAMMI Garut, meminta agar Pemerintah Kabupaten Garut segera melakukan recovery sejumlah bangunan serta memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.




"Serta harus diperhatikan kesehatan para korban, apalagi saat ini kondisi pandemi Covid-19. Jangan sampai ada cluster baru," ucapnya.


Riana mengaku, KAMMI Garut senantiasa akan terus berupaya dalam mempasilitasi masyarakat termasuk para korban yang terkena banjir bandang.


"KAMMI Garut akan terus bergotong royong dan mengintruksikan seluruh kader dan pengur KAMMI  Garut untuk berada di tengah masyarakat," ujarnya.


Ada harapan yang sangat besar dari KAMMI Garut kepada pemerintah kabupaten Garut agar bantuan yang di salurkan itu tepat sasaran, dan ketika bencana datang jangan sampai menghiraukan salah satu bidang, seperti pendidikan. 


"Setelah kami mengadakan pendataan banyak keluhan masyarakat bahwa anak-anak pelajar yang terkena bencana baik sebelum dan sesudah covid-19, anak-anak masih bingung karena sekolah tidak bisa tatap muka dan belajar dirumah dan SPP pun harus tetap dibayar, KAMMI berharap kepada pemerintah dapat membantu masyarakat tersebut," Kata Dede Sukandi Staf SOSMAS KAMMI Garut.