Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandy, Kunjungi PKM Marowo dan Watusongu
-->

Advertisement Adsense

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandy, Kunjungi PKM Marowo dan Watusongu

60 MENIT
Rabu, 25 Agustus 2021

60menit.co.id | Tampak Kepala Puskesmas Watusongu, Ronius Ndeo (baju putih kanan), sedang memberi penjelasan di hadapan Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandy. (dok.tom).

60MENIT.co.id, Tojo Una Una | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) benar-benar serius dalam penanganan pandemi Covid-19 bersama pemerintah hingga ke daerah. Hal ini juga menjadi harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan di setiap kesempatan. 


Seperti dalam pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di daerah. Salah satu daerah itu adalah Kabupaten Tojo Una Una. Dalam kaitan itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandy, terus aktif memantau berbagai bentuk kegiatan penanganan pandemi dalam wilayah hukumnya. 


Kali ini, di Desa Watusongu Kecamatan Ulubongka. Kapolres Tojo Una Una, AKBP Riski Fara Sandy, melakukan peninjauan dengan mendatangi Puskesmas Watusongu, Rabu pagi (25/8). Tampak mengikuti rombongan Kapolres, Kapolsek Ulubongka Ipda Kadek AP, SH serta lainnya. Juga Camat Ulubongka, Idris Muslaeni, S.Sos. 


Kapolres Touna dan rombongan diterima langsung Kepala Puskesmas Watusongu, Ronius Ndeo, bersama jajarannya. Menurut Kapolsek Ulubongka, melalui pesan WhatsApp (WA), hari ini, Kapolres sebelumnya mendatangi PKM Marowo. "Dalam rangka pengecekan PKM Marowo dan Watusongu dalam rangka memaksimalkan dan memberi motivasi kepada para nakes dalam penanganan kesehatan pada masa pandemi Covid-19," timpalnya.


Suasana rombongan Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandy, di bagian dalam Puskesmas Watusongu. (dok.tom).

Juga, tambahnya, untuk memberi edukasi yang baik dalam hal menangkal banyaknya hoax yg berkembang terkait vaksinasi Covid-19. Kapolres AKBP Riski Fara dalam kunjungan ini, mangatakan, warga Watusongu memiliki antibodi yang bagus karena kurang yang terpapar Covid-19. 


Itu sebabnya, ia berharap warga masyarakat setempat untuk tidak takut divaksin. Pasalnya, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk mencegah dan mengurangi warga yang terpapar. Kapus Watusongu sendiri banyak menjelaskan tentang pemberian vaksin di wilayahnya. Pihaknya, kata Ronius, sebelumnya menyiapkan masker untuk masyarakat. "Awalnya kami siapkan masker untuk masyarakat tapi sekarang desa juga sudah siapkan," tuturnya. 


(anto)