Soal Dokter Untuk PKM Watusongu, Kadinkes Touna, Jafanet Alfari: Sudah Mau Diisi
-->

Advertisement Adsense

Soal Dokter Untuk PKM Watusongu, Kadinkes Touna, Jafanet Alfari: Sudah Mau Diisi

60 MENIT
Senin, 30 Agustus 2021

60menit.co.id | Kepala Dinas Kesehatan Touna, Dra. Jafanet Alfari, MAP.,

60MENIT.co.id, Palu | Seperti dilansir sebelumnya, PKM Watusongu di Ulubongka, Tojo Una Una, Sulteng, kini tidak memiliki dokter. Dokter PTT, Dr Rahman Muktiaji, S.Ked, yang sebelumnya bertugas, belum lama pindah. Praktis, puskesmas ini membutuhkan seorang dokter pengganti. Merespon kekosongan akan dokter ini, Kepala Dinas Kesehatan Touna, Dra. Jafanet Alfari, MAP, mengatakan, akan diisi.


Hal ini dilontarkan Jafanet, lewat pesan WA (WhatsApp), Minggu (29/8) malam. "Iya pa sudah mau isi dokter," ujarnya singkat. Namun ketika ditanya kapan waktu pengisian dokter itu, Jafanet tidak merinci lebih jauh. Dia hanya mengatakan, sedang dalam proses. "Masi dlm proses," timpalnya. Meski demikian, sejak dokter lowong, operasional PKM Watusongu, tetap berjalan dengan baik di bawah kendali Kapus, Ronius Ndeo. 


Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Watusongu tertangani berkat kekompakan dan kesigapan dengan profesionalitas seluruh jajaran puskesmas sebagai team work atau kerja tim. Tidak peduli dengan kondisi listrik yang sering padam. Soal listrik padam memang jadi problem tersendiri di Desa Watusongu. Seperti juga di daerah lain. Karena dengan listrik padam, lampu serta sarana puskesmas yang membutuhkan aliran listrik jadi terganggu. Seperti komputer dan alat kesehatan yang ada. 


(anto)