Tim Verifikasi LH KemenLH-Hut Gagal Temui Nurjaya Lassu dkk
-->

Advertisement Adsense

Tim Verifikasi LH KemenLH-Hut Gagal Temui Nurjaya Lassu dkk

60 MENIT
Senin, 16 Agustus 2021

60menit.co.id | Tim Verifikasi LH KemenLH-Hut Gagal Temui Nurjaya Lassu dkk, Senin (16/08/2021).

60MENIT.co.id, Jakarta | Waktu yang sangat terbatas, membuat Tim Verifikasi Lingkungan Hidup Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Kehutanan Wilayah Sulawesi yang turun ke Toraja Utara, tidak maksimal menemui sejumlah pihak dalam mengumpulkan informasi dan keterangan di lapangan. Pihak yang tidak sempat ditemui adalah dari unsur masyarakat yakni pemuka masyarakat serta tokoh pemuda setempat untuk jadi narasumber. 


"Waktu kami terbatas pak. Ada beberapa yang kami mau temui sebenarnya tapi dari nama-nama yang ada seperti dari informasi 60menit, hanya nomornya Nurun yang kami dapatkan. Tapi saya hubungi tidak masuk-masuk. Ada nama lain termasuk bapak (menunjuk Rony Rumengan)," ujar Yulianus Bunga'allo, ketua tim, di Lobby Hotel Hiltra, Rantepao, Sabtu (14/8). Nurjaya Lassu, SH yang akrab disapa Nurun, saat dikonfirmasi, Senin (16/8), menyangkal jika dirinya pernah dihubungi. "Saya tidak pernah dihubungi. Mungkin nomor saya yang dikasih ke tim salah," ungkap. 


Nurun menduga ada pihak-pihak yang tak ingin dirinya bertemu dengan tim KemenLH-Hut itu. "Ini saya bisa pahami karena mungkin mereka mengkuatirkan banyak hal yang bisa saya sampaikan yang tentu saja tidak sesuai harapan mereka. Kalau saya memang bicara apa adanya sesuai fakta di lapangan. Saya tidak ada beban, nothing to loose. Saya hanya punya beban kalau tidak bisa memperjuangkan dan membantu  nasib orang yang tertindas karena ketidakmampuannya. Tapi suatu waktu saya bisa komunikasi dengan tim, tergantung urgensinya," tandasnya. 


(rume/anto)