Kasat Lantas Torut, AKP Agussalim, Tak Hentinya Bina Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Kasat Lantas Torut, AKP Agussalim, Tak Hentinya Bina Masyarakat

60 MENIT
Sabtu, 20 November 2021

60menit.co.id | Tampak AKP Agussalim pada pemaparan sosialisasi Operasi zebra. Sabtu (20/11).


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Selama menjabat Kasat Lantas di wilayah hukum Polres Toraja Utara, AKP Agussalim tak tinggal diam. Ia terus turun ke masyarakat melakukan pembinaan. Berbagai cara dilakukan terutama dalam bentuk inovasi, dengan memberi pelayanan prima kepada pelajar dan masyarakat terkait tertib berlalu lintas.


Hal ini ditunjukkan dengan gencarnya menggelar sosialisasi sekaligus mengedukasi para pelajar di sekolah-sekolah. Momen ini juga masih dalam suasana OPS Zebra Lipu 2021. Sekolah yang pertama dikunjungi adalah SMAN 2, disusul SMAN 1 Torut. Dengan cara ini ia bisa mendekatkan diri kepada pelajar, sehingga bisa memberi pemahaman betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas.



"Yang kami lakukan pendekatan persuasif, tidak terlalu banyak penindakan. Apalagi kalau namanya pelajar ya... pelajar, tingkat kedewasaannya belum matang alias di atas rata-rata. Maka dari itu kita lakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dan bersilaturahmi dengan guru serta kepala sekolahnya. Intinya kami bersama guru dan kepseknya bekerja sama agar terjalin komunikasi yang lebih baik," kata Agussalim kepada awak media, Sabtu (20/11).



Ditambahkan, saat datang ke sekolah, pihaknya disambut hangat para siswa, guru, dan kepala sekolah. Bukan hanya Jaksa masuk sekolah, tapi juga Satlantas. "Pada dasarnya kita memang beda institusi tapi visi-misi kami tetap sama. Ingin memajukan pendidikan karakter untuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter intelektual. Kesimpulannya taat dan patuh terhadap aturan," pungkasnya. 


(erlin)