Jelang Pelantikan, Pengurus KT Toraja Utara Lakukan Rapat Koordinasi
-->

Advertisement Adsense

Jelang Pelantikan, Pengurus KT Toraja Utara Lakukan Rapat Koordinasi

60 MENIT
Sabtu, 22 Januari 2022

60menit.co.id | Rapat Koordinasi Pengurus KT Kabupaten Torut (Foto : Erlin)


60MENIT.co.id, Torut | Ketua Terpilih Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, Gusti Palumpun (GP) didampingi Sri Jois dan Jisan Pakilaran melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus kecamatan se-Toraja Utara di Ruang Pola Kantor Bupati Marante, Sabtu (22/01/2022).


Pertemuan tersebut dilakukan menjelang Pelantikan Pengurus Kabupaten Toraja Utara yang telah diagendakan dalam waktu dekat ini.


"Dalam pertemuan ini kita menyampaikan beberapa arahan dan banyak hal yang dibahas bersama. Selain soal penyampaian terkait rencana pelantikan, juga termasuk memastikan struktur pengurus di seluruh kecamatan, kelurahan, dan lembang segera dirampungkan ulang karena pengurus lama sudah sejak tahun lalu selesai masa baktinya. Jadi inti pertemuan ini untuk memantapkan pengurus baru, agar bisa bekerja atau berkarya bakti dan malakukan pengabdian sosial," ucap Gusti Palumpun.


Staf Khusus Bupati Toraja Utara Bidang Inforkom dan Kerjasama ini menyebutkan bahwa Karang Taruna memiliki peran sosial yang strategis menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial.


"Sehingga keberadaan Karang Taruna di Toraja Utara ini melalui program-program kerja harusnya bisa melahirkan entrepreneur dan sociopreneur sampai di desa-desa," harapnya.


Gusti berpesan kepada para pengurus kecamatan yang hadir agar mulai menanamkan watak Karang Taruna yang berjiwa sosial di tengah  masyarakat.


"Jalin silaturahmi dan bangun komunikasi kepada semua pihak, khususnya tokoh-tokoh masyarakat. Kemudian bantu pemerintah dalam menjalankan program kerjanya, karena Karang Taruna ini adalah organisasi kepemudaan khusus di bidang sosial kemasyarakatan yang lahir oleh dan untuk masyarakat," tutup Gusti Palumpun. 


(Rls/Erlin)