Dua Sosok Ini Bakal Maju Pilkada 2024 di Daerah Utara Sulsel
-->

Advertisement Adsense

Dua Sosok Ini Bakal Maju Pilkada 2024 di Daerah Utara Sulsel

60 MENIT
Minggu, 13 Maret 2022

60menit.co.id | Dating Palembangan dan Saltima Tangjong.


60MENIT.co.id, Makassar | Meskipun Pilkada serentak 2024 masih sekitar 2 tahun, konstalasi politik di sejumlah daerah di Sulsel mulai menghangat. Berbagai manuver mulai dilancarkan para elit dan tokoh politik. Ada yang terang-terangan, ada pula yang bergerak senyap atau masih malu-malu. Beberapa nama figur muncul. Diantara figur itu ada dua nama disebut-sebut bakal bertarung.


Seperti Dating Palembangan dan Saltima Tangjong. Keduanya dikabarkan akan maju sebagai Kandidat Bupati di dua kabupaten berbeda di belahan utara Sulsel. Dating akan bertarung di Toraja Utara, sedang Saltima di Luwu Utara. Awak media sempat melihat keduanya hadir dalam acara Diskusi Interaktif IKAT/IKT Se-Luwu Raya di Kota Palopo, beberapa waktu lalu. 


Biodata Saltima Tangjong


Dari acara ini, terungkap jika keduanya bakal maju Pilkada mendatang. Khusus Toraja Utara, nama Dating sejauh ini memang terpantau siap bertarung. Konon, persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Diawali dengan hadirnya komunitas relawan yang dibentuk sendiri para relawannya dinamai Dating Palembangan Center (DPC).


Begitu pula, Saltima Tangjong untuk Luwu Utara. Srikandi yang berlatar belakang pengusaha ini, juga santer disebut-sebut bakal bertarung. Nama Saltima sudah tak asing lagi bagi masyarakat Luwu Utara. Ini lantaran kebiasaannya melakukan aksi dan bakti sosial. Seperti membangun tempat-tempat ibadah serta lainnya. Dikonfirmasi kesiapannya maju, ia tidak menampik jika masyarakat memang menghendaki. 


(anto)