Fosil Bikers, Gelar Giat Akbar di Buka Bersama
-->

Advertisement Adsense

Fosil Bikers, Gelar Giat Akbar di Buka Bersama

60 MENIT
Sabtu, 16 April 2022

60menit.co.id | H. Erwin Kurniawan, Ketua Fosil Bikers. Sabtu 9/04/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Fosil Bikers, suatu komunitas yang menghimpun beberapa komunitas bikers lainnya, kini menggelar acara Buka Bersama, yang diusung sebagai motivasi kebersamaan dalam bersilaturahmi sesama penghobby bikers.


H. Erwin Kurniawan, selaku ketua Forum Sauyunan Silaturahmi (Fosil) Bikers dalam sambutannya mengatakan, suatu giat yang menggembirakan dalam acara buka bareng ini, bahwa Fosil ini menandakan benar-benar ada.


"Suatu kebanggaan bagi saya, bahwa gerak dalam kepedulian dari semua anggota Fosil sehingga bisa mewujudkan kegiatan Akbar ini yaitu Buka Bersama, semoga kebersamaan dalam silaturahmi ini bisa lebih kuat lagi," katanya.


Acara digelar di DSK CAFE, beralamat di GBA 3 Desa Lengkong Bojongsoang, dihadiri oleh 9 (sembilan) komunitas bikers. Sebanyak 116 yang hadir dimulai dengan peresmian Fosil Bikers oleh H. Erwin Kurniawan, disusul oleh penetapan kepengurusan Fosil Bikers.


Para pengurus Fosil Bikers


Masih dalam pidatonya, H. Erwin lebih menjelaskan maksud dan tujuan dari Fosil Bikers, salahsatunya adalah menghimpun para komunitas bikers, selain memperkuat silaturahmi dan menambah kekeluargaan yaitu untuk memberikan contoh yang baik dalam berkendara.


"Komunikasi bikers yang kita naungi semoga tidak mengabaikan kebaikan-kebaikan di masyarakat, terutama memberikan contoh dalam menepati aturan-aturan berkendara," katanya.


Kebaikan lain yang akan direncanakan yaitu sebuah kebaikan yang mengacu kepada tatanan ibadah. Dalam mengisi kekosongan di tengah hiruk pikuknya aktivitas sehari-hari, komunitas Fosil Bikers ini juga bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang Kuasa yang kenal dengan Tadabur Alam.


Acara buka bersama Fosil Bikers.


Adalah salahsatu penasehat fosil bikers yaitu Bah Mu'min dengan notabene di lingkungannya adalah tokoh agama, ia mengatakan bahwa Bikers itu Touring atau jalan-jalan, dan ini menandakan nanti kita akan jalan-jalan di jalan yang sangat panjang dengan akhir di Padang Mahsyar.


"Oleh karena itu kita sebagai Bikers yang dinilai keras oleh masyarakat tapi kita disini sebuah himpunan yang terdiri dari orang-orang yang bertaqwa, sehingga hobby Bikers ini diisi oleh ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga dalam giatnya akan meraih ibadah," kata Bah Mu'min.


Acara buka bersama fosil bikers diisi dengan tatakrama dan isian buka puasa, disajikan pula pemaparan Marwah Logo Fosil Bikers.


"Harapan kita yaitu bisa memberi jejak digital dari penghobby Bikkers kepada yang masyarakat, yaitu dengan kebaikan-kebaikan yang mengarah kepada kebaikan, baik memersatukan komunitas bikers lainya sehingga menjadi kesan baik di mata masyarakat," tutup Erwin.


(zho)