Mantan Pemain Bola PARIS Ini, Meninggal Dunia dan Dimakamkan Besok
-->

Advertisement Adsense

Mantan Pemain Bola PARIS Ini, Meninggal Dunia dan Dimakamkan Besok

60 MENIT
Selasa, 21 Juni 2022

60menit.co.id | Putra Pangala' atau PARIS (Oktovianus Tiranda Pongrangga), meninggal dunia, Sabtu (11/6). karena penyakit jantung yang dialami. 


60MENIT.co.id, Makassar | Setelah menjalani perawatan intensif di Pusat Jantung Terpadu (PJT) RS Wahidin Sudiro Husodo, di Makassar, Putra Pangala' atau PARIS (Pangala' Riu dan Sekitarnya), yang bernama lengkap  Oktovianus Tiranda Pongrangga ini, meninggal dunia, Sabtu (11/6). Almarhum Okto meninggal karena penyakit jantung yang dialami. 


Sebelum di bawah ke Rantepao, Toraja Utara, jenazah almarhum disemayamkan selama dua malam di rumah keluarganya, di Jl Gotong Royong, Makassar. Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke Toraja Utara dan tiba di Jl U Abd Gani No. 2 (Pasar Pagi), Rantepao. Selama di rumah duka ini, diadakan ibadah dan dihadiri rumpun keluarga, kerabat dan kolega almarhum. 



Sesuai jadwal, rencana besok, Rabu (22/6), jenazah Almarhum Okto yang akrab disapa Papa Goldy ini, akan diberangkatkan ke Pangala' untuk dimakamkan. Almarhum akan dikebumikan di Patane (kuburan) dimana kedua orang tuanya telah mendahului. Diketahui, menengok riwayatnya, almarhum semasa hidupnya pernah aktif dalam kegiatan sepakbola di lingkungan keluarga Toraja. 



Ia dikenal sebagai pebola (pemain bola) PARIS yang handal saat masih berstatus mahasiswa. Hal ini diceritakan sendiri teman karibnya, Kolonel (P) Victor Sagala Palinggi, SH, MH. "Almarhum pemain bola PARIS dan posisinya sebagai striker. Beliau hebat main," ujar Victor, lewat handphone, hari ini (21/6). Saat itu, tahun 1980an, digelar pertandingan antara kerukunan Pangala' Paris lawan Kesu'. "Saya ikut jadi pemain Kesu' tapi kami kalah," ungkapnya. 


(anto).