Pembangunan Pagar SMPN 2 Satu Atap Patimuan Diduga Proyek Siluman
-->

Advertisement Adsense

Pembangunan Pagar SMPN 2 Satu Atap Patimuan Diduga Proyek Siluman

60 MENIT
Sabtu, 25 Juni 2022

60menit.co.id| Kampus SMPN 2 Satu Atap Desa Rawapu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, Jumat 24/06/2022 (P. Seprudin).


60MENIT.co.id, Cilacap | Pekerjaan pemagaran SMPN 2 Satu Atap Desa Rawapu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, dari hasil pantauan tim awak media 60menit.com. Jum'at 24/6/2022 turun kelapangan yang ber lokasi desa Rawaapu pekerjaan, diduga proyek siluman dan tidak menerapkan juklak juknis.


Pantauan media di lokasi pekerjaan tidak terpasang papan informasi proyek dan papan informasi K3 juga tidak di pasangkan dan tidak kelihatan adanya direksi keet.


Disitu pun cara pemasangan cincin pada kolom yang berjarak sekitar 25 cm sampai 30 cm tidak ada alat pendukung  mesin mixer serta dolak  ukur untuk menentukan komposisi


Tim media 60.menit.com menemui seseorang secara kebetulan bisa ditemui 


Marno sebagai pelaksana menjelaskan tentang papan informasi memang belum ada, karena pekerjaan baru mulai dua minggu mungkin itu keterlambatan.


60menit.co.id


Masalah direksi keet mungkin nanti ikut di ruangan sekolah dan kalau untuk masalah pembesian kolom pakai besi 10 dan cincinnya besi 6 kurus, jarak cincin serta kekurangan lain itu merupakan kesalahan saya jelas Marno sebagai pelaksana.


Proyek pemagaran SMPN 2 satu atap Patimuan dikerjakan oleh CV Sinarmas  dari Cilacap dengan Sedangkan Anggarannya pun tidak jelas di akibatkan tidak ada papan nama menurut Marno anggarannya  66,6 tanggal SPK 3 Juni dan masa kerja 75 hari, pungkas Marno.


Adanya dugaan ada nya pekerjaan proyek ke pihak dinas terkait segera turun kelapangan di duga ada oknum penyedia jasa Nakal tidak memperhatikan prosedur maka pada dinas terkait untuk terjun kroscek ke lapangan segera memberikan teguran keras.


(P. Seprudin)