Touring Pangandaran, Fossil Bikers Deklarasikan Srikandi Fossil
-->

Advertisement Adsense

Touring Pangandaran, Fossil Bikers Deklarasikan Srikandi Fossil

60 MENIT
Senin, 27 Juni 2022

60menit.co.id | Tampak Srikandi Fossil Bikkers di Acara Deklarasi, Hotel Fortuna Pangandaran, Sabtu Malam 25/06/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Pangandaran | Forum Sauyunan Silaturahmi (FOSSIL) Bikkers mendeklarasikan 'Srikandi Fossil' Bikkers bertempat di Hotel Fortuna Pangandaran, Sabtu Malam 25 Juni 2022.


Adalah H. Erwin Kurniawan selaku Ketua Fossil Bikers, secara resmi mendeklarasikan Srikandi Fossil, menurutnya bahwa hal ini sebuah momentum yang tepat bagi Fossil karena pendukungan dari seorang perempuan akan menambah kekuatan dalam gerak organisasi untuk menjunjung tinggi kebersamaan.


"Fossil akan lebih menggeliat dalam meningkatkan kebersamaan, oleh karena itu kehadiran Srikandi Fossil dalam organisasi merupakan ciri menjunjung tinggi kebersamaan baik dalam keluarga Fossil maupun melangkah lebih maju lagi," ujar Erwin Kurniawan dalam pidato pembukaan silaturahmi Fossil di Pangandaran.


Hal yang sama disampaikan pula oleh pembina Fossil Bikers, yaitu H Mohammad Partoyo pada sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Srikandi Fossil sebenarnya merupakan pendukungan kuat dari kaum perempuan, maka hal ini merupakan keseimbangan dalam organisasi yang seharusnya selalu melibatkan para Srikandi yang ada.


"Ini adalah pemajuan bagi semua organisasi, soalnya kaum perempuan memiliki hak yang sama apalagi di Fossil Bikers mari kita mulai menjunjung tinggi hak perempuan. Saya yakin atas dukungan kaum perempuan organisasi Fossil Bikers akan lebih meningkatkan ruang kebersamaan," jelas Partoyo.


HM. Partoyo, S.E., Pembina Fossil Bikers ketika giat Deklarasi Srikandi Fossil. 


Kedatangan team Fossil di Pangandaran adalah salahsatu agenda Touring, kendati demikian agenda ini didukung kuat oleh kaum perempuan yang ingin menikmati refreshing destinasi wisata laut. Sehingga kaum perempuan ini sepakat turut menyertainya walaupun menggunakan transportasi Bus. 


Fossil Bikers Tiba di Pantai Pangandaran


Kehadiran kaum perempuan di Fossil akan bisa menguatkan organisasi Fossil, sehingga dalam Label Srikandi Fossil kaum perempuan ini akan melengkapi wadah organisasi sebagai bentuk pemajuannya.


Sebagai kajian dan Pendampingan Perempuan, organisasi Fossil akan memerhatikan program yang berkelanjutan untuk memotivasi kebersamaan sesama pecinta Bikkers secara spontan memerhatikan pula pemajuannya.

Kegiatan utama bidang Srikandi Fossil diantaranya adalah melakukan kajian atas isu dan kondisi eksisting terkait perempuan termasuk mencari best practice yang ada di lingkungan Fossil Bikers dan lainnya. Untuk mendukung kebijakan bidang perempuan terutama menguatkan silaturahmi sesama pecinta bikkers yang kedepannya bisa mengembangkan ide-ide perekonomian sebagai penunjang kekuatan Fossil Bikers diantaranya mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.

Kegiatan lainya bidang Pendampingan Perempuan adalah untuk mendukung isu kesetaraan gender dan hak perempuan yang terjadi di lingkungan Fossil Bikers, guna merespon bias gender dimana perempuan dianggap tidak mampu atau tidak pantas melakukan kegiatan tertentu, selain tentang pelecehan kepada perempuan (Quid Pro Quo Harassment atau Hostile Work Environment).

Team Fossil Bikers Pasca Deklarasi Srikandi Fossil.

Giat di Pangandaran semua anggota Bikkers berikut Srikandi Fossil menikmati suasana destinasi wisata laut, yang dilengkapi dengan penginapan dan fasilitas hotel sebagaimana umumnya. Sehingga touring pertama bersama Srikandi fossil kali ini menghasilkan kesan yang positif.

Ditempat yang sama selaku penasehat kedua H. Yatiman mengatakan, "Sepertinya giat seperti ini perlu dijadikan agenda baku, minimal satu tahun sekali supaya keluarga besar Fossil Bikers tetap semangat dan bisa menjalin kekeluargaan yang positif pula," ujarnya.

Kegiatan Touring to Pangandaran yang dilengkapi deklarasi Srikandi Fossil ini diperkuat oleh beberapa komunikasi bikers yang tergabung di Fossil, termasuk Dewan Pembina, H. Mohammad Partoyo, H. Asep Sobari. Sedangkan Penasehat Fossil yaitu H. Zaenal Arifin, H. Yatiman dan semua pengurus Fossil lainya.

(zho)