Serma A Yani, Dansub 02 Sektor 22 Citarum Harum Sosialisasi Program di Siswa/i dan Guru SMPN 22
-->

Advertisement Adsense

Serma A Yani, Dansub 02 Sektor 22 Citarum Harum Sosialisasi Program di Siswa/i dan Guru SMPN 22

60 MENIT
Rabu, 07 September 2022

Serma A Yani, Dansub 02 sektor 22 Citarum Harum melakukan sosialisasi di hadapan Siswa/i dan Guru SMPN 22 Kota Bandung di Jl. Supratman No. 24 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Rabu 07/09/22 (zhovena).


60MENIT.co.id, Bandung | Demi tercapainya program Citarum Harum, Sektor 22 Sub 02 gencar melaksanakan sosialisasi Perpres No. 15 tahun 2018 dan  rencana aksi sektor 22 di tahun 2022.


Kali ini Sub 02 Sektor 22 menyasar kepada 200 Siswa dan Guru SMPN 22 Kota Bandung yang berlokasi di Jl. Supratman No. 24 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Rabu (07/09/22).


Nampak di lokasi ratusan siswa memadati lapangan sekolah guna mendapatkan paparan dari Dansub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma A Yani. 


Dalam paparannya Serma A yani menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Siswa/i Hidmat mendengarkan edukasi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 


"Kami hari ini sosialisasi di hadapan para guru dan ratusan siswa SMPN 22 Kota Bandung tentang bagai mana kita hidup berdampingan dengan lingkungan (alam) bisa kita menjaganya serta melestarikannya agar bisa menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)". Jelasnya.


Tentunya, Lanjut Serma Yani, seluruh siswa dan siswi SMPN 22 Kota Bandung harus dapat memberikan contoh kepada warga masyarakat baik dilingkungan sekolah maupun rumah masing-masing.


"Mereka untuk bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya lingkungan tetap bersih dan sehat". Ucapnya.


Pasca Sosialisasi di SMP 22 Bandung


Serma A Yani, mengimbau kepada siswa/i tidak membuang sampah sembarangan dan apabila melihat sampah supaya diambil selanjutnya dibuang ke tempat sampah dan tidak membuang sampah ke aliran sungai karena apabila sampah dibuang ke sungai akibatnya sungai menjadi kotor dan yang lebih fatalnya lagi akan menyebabkan banjir.


"Siswa siswi SMPN 22 harus bisa menjadi agen perubahan untuk kota Bandung agar tetap bersih dari sampah". Jelasnya.


Serma A Yani berpesan kepada para pelajar SMPN 22 Kota Bandung supaya dapat menyampaikan kembali kepada orang tua masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.


"Tidak membuang sampah sembarangan, tidak membuang sampah di aliran sungai serta tidak membuang limbah rumah tangga ke daerah aliran sungai karena apabila sampah dan limbah dibuang ke sungai akibatnya sungai akan tercemar dan kotor". Tutup Serma A yani. 


(**)