3 Kelurahan di Bandung Kulon, Turun Bersama Satgas Sektor 22 Sub 06 Pada Perawatan Sungai
-->

Advertisement Adsense

3 Kelurahan di Bandung Kulon, Turun Bersama Satgas Sektor 22 Sub 06 Pada Perawatan Sungai

60 MENIT
Kamis, 06 Oktober 2022

Dansub 06 Satgas Sektor 22 Citarum Harum sedang memimpin Apel Pagi bersama 3 Kelurahan dalam Karbak Perawatan Sungai Cipenya, anak Sungai Cilimus Margasuka, Sungai Cikeueus Bacip di Bandung Kulon. Kamis 6/10/2022 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Wujud pentahelix guna mencapai aliran daerah aliran sungai bebas sampah, bebas limbah bersih dan asri, melalui padat karya Sub 06 Sektor 22 ikut berperan aktif membersihkan anak sungai yang ada di wilayah kerjanya. Kamis (06/10/22).


Dalam giat tersebut turut serta hadir di lokasi Camat Bacip, Sektor 22 Sub 06 beserta anggota, Lurah Margahayu Utara, Lurah Margasuka, Kasi Ekbang Kelurahan Cirangrang, Kasi Ekbang Kelurahan Margahayu Utara, Kasi Ekbang Kelurahan Babakan, Gober dan unsur masyarakat lainnya.


Giat yang di awali dengan apel pagi tentunya memberikan pengarahan terkait tugas dan fungsinya masing-masing saat di lapangan, dan tentunya dalam apel selalu disertai amanat untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan.


Titik sungai yang di bersihkan yakni, anak Sungai Cilimus Margasuka, Sungai Cikeueus Bacip, Sungai Cipenya Bandung Kulon.


Kondisi Sungai sebelum dibersihkan.


Dansub 6 Peltu Aris Santoso menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan hari ini merupakan rangkaian dari padat karya yang di mana semua unsur dan element berkolaborasi menuntaskan permasalahan kebersihan lingkungan.


"Di tambah sekarang sudah memasuki musim penghujan, tentunya sungai menjadi target utama dalam kegiatan padat karya hari ini, guna meminimalisir terjadinya banjir". Ucap Aris


Aris juga mengatakan, yang di lakukan tentunya pembersihan rumput liar yang di sinyalir dapat menyebabkan tersangkutnya sampah-sampah yang terbawa arus saat air meluap.


Pelaksanaan karya bakti ol h Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06.


"Selain dari rumput liar kami juga mengangkat sedimentasi yang ada di sungai-sungai". Ucapnya.


Menurutnya, Tentunya tidak hanya cukup dengan objeknya saja subjeknya pun harus kita berikan himbauan, maka dari itu usai padat karya kami berkeliling dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.


"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan hari ini, berharap masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan, dan bisa ikut berperan aktif minimal dalam melestarikan lingkungan di sekitarnya". Tutup Peltu Aris. 


(Sholeh)