Renaksi Penertiban Bangunan Liar Tahun 2023, Dansektor 22 Citarum Harum Pimpin Rapat Koordinasi
-->

Advertisement Adsense

Renaksi Penertiban Bangunan Liar Tahun 2023, Dansektor 22 Citarum Harum Pimpin Rapat Koordinasi

60 MENIT
Kamis, 10 November 2022

Tampak Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih memimpin Rapat Renaksi Th. 2023 Penertiban Bangunan Liar di kawasan Sempadan Sungai Kota Bandung, bertempat di kantor DSDABM Jl. Cianjur No. 34 Kota Bandung, Kamis 10/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Rencana aksi (Renaksi) Tahun 2023 perihal keberlangsungan penertiban bangunan liar yang berdiri di sempadan Sungai seluruh Kota Bandung, Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih mengadakan Rapat Koordinasi yang digelar di Kantor Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Jl. Cianjur No. 34, Kamis 10 November 2022.


Rapat dipimpin oleh Dansektor 22 Citarum Harum, dihadiri unsur dinas BBWSC, SKPD Kota Bandung, Unsur Wilayah dan tim ahli Satgas PPPK DAS Citarum.


Kolonel Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih memaparkan beberapa aksi, tentang tujuan rencana aksi penertiban bangunan liar di atas sempadan sungai yang akan dilakukan pada Tahun 2023, penataan pasca penertiban bangunan liar wilayah Maleer dan Sukamulya dan pembukaan lahan demplot untuk ketahanan pangan. 


Tampak keseriusan dari semua peserta rapat.


"Pada rapat ini kita untuk menyamakan satu pemahaman dan persepsi tentang rencana aksi Tahun 2023, maka kita tata bersama-sama. Sedangkan lokasi yang sudah ditertibkan jangan sampai ada pembiaran, dicurigakan nantinya akan dibangun lagi oleh masyarakat," jelas Wellyanto.


Aksi yang sedang berjalan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama unsur pemerintah sedang menggarap penataan wilayah Sungai Cikapundung Kolot bertempat di Kelurahan Maleer dan Gumuruh. Dansektor 22 menekan garapan ini harus tuntas di Tahun 2022 pula.


"Tahun 2022 kita akan selesaikan penertiban bangunan liar di gumuruh dan maleer," sontak Wellyanto.


Ia menambahkan semuanya harus berpusat pada aksi yang sudah berjalan selama ini, "Yaitu lancar, warga pindah secara mandiri dan humanis," imbuh Wellyanto.


Tampak berbagai unsur kedinasan ada.


Di tempat yang sama, Kadis DSDABM (Ir. Didi Ruswandi, M.T.,) menjelaskan, rapat koordinasi basic pertama menetapkan rencana aksi 2023, di dalamnya ada muatan mengakomodir apa yang dibutuhkan kewilayahan. 


"Harapannya di Tahun 2023 ada percontohan baik di hulu maupun di hilir, sehingga ke depannya tinggal mereplika kegiatan positif agar semakin banyak. Selain itu agar jejak dari Program Citarum Harum tidak hilang dan menjadi legacy untuk generasi kita," ujar Didi.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 menjadi leader penataan di lapangan, hal ini terjadi sebagai bentuk tanggung jawab TNI tegak lurus ke atas, tidak ada kepentingan pribadi maupun golongan. Sehingga progres bisa berjalan sesuai target yang sudah ditentukan. 


(zho)