Resmi Dilantik Jadi Sekretaris Daerah Tana Toraja, Dr. Rudi Andi Lolo Minta Wartawan Begini
-->

Advertisement Adsense

Resmi Dilantik Jadi Sekretaris Daerah Tana Toraja, Dr. Rudi Andi Lolo Minta Wartawan Begini

60 MENIT
Kamis, 30 November 2023

Dr. Rudi Andi Lolo, Sekda Tana Toraja yang dilantik (sal)


6ENIT.co.id, Tana Toraja | Dr. Rudi Resmi dilantik dan diambil  sumpah jabatan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja  oleh Bupati Theofilus Allorerung. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Tammuan Mali' Makale, Kamis  (30/11/2023).


Pelantikan dan Sumpah Jabatan Sekda Kabupaten Tana Toraja tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Dandim 1414/Tator, Kajari, Asda II, Asda III, Kepala BKPSDM, Inspektur Daerah seluruh Kepala OPD serta Camat, Lurah Se-Kabupaten Tana Toraja.


Bang Theo  sapaan akrab Bupati Tana Toraja dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Dr. Rudi Andi Lolo yang telah dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja, Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik.


"Diangkatnya Penjabat Sekretaris Daerah pada hari ini dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja setelah Pejabat Yang Lama sudah Purna Bakti (pensiun), ." ujarnya.


Lanjutnya, pelantikan hari ini menjadi momen yang sangat penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.


"Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan sehingga dibutuhkan adanya kesungguhan dalam menangani setiap permasalahan yang ada." tuturnya.


Bupati Theofilus berharap Penjabat Sekda dapat menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya dengan baik dan memastikan program-program realitas Kabupaten Tana Toraja sesuai dengan perencanaan. 


Suasana pelantikan Sekda Tana Toraja


Sementara Sekertaris Daerah Terpilih Dr. Rudi Andi Lolo dihadapan awak media mengatakan peran wartawan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tana Toraja  dalam menyebarluaskan informasi pembangunan, termasuk mengedukasi masyarakat melalui tulisan dan tayangan berita.


Rudal (Rudi Andi Lolo) sapaan akrabnya, menyampaikan, peran sosial kontrol yang melekat pada wartawan juga menjadi salah satu acuan pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku.


“Rekan-rekan wartawan adalah mitra strategis pemerintah, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sangat mendukung tugas-tugas para jurnalis” ujar Dr. Rudi.


Rudi  memastikan akan mengajak seluruh kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tana Toraja  untuk Dapat Menghadirkan  Para Wartawan dalam setiap Kegiatan.


Rudi menambahkan, pihaknya juga bakal senantiasa memberi ruang buat para jurnalis. 


“Jika Tuhan berkehendak Kami akan memberi penghargaan, sebagai wujud apreasiasi pemerintah daerah dalam bermitra untuk penyebaran luasan informasi pembangunan di KabupatenTana Toraja,” pungkasnya.


(sal)