Dihadiri Empat Orang Nomor Satu Tator dan Torut, Natal Getor Jemaat Limbu Meriah
-->

Advertisement Adsense

Dihadiri Empat Orang Nomor Satu Tator dan Torut, Natal Getor Jemaat Limbu Meriah

60 MENIT
Sabtu, 30 Desember 2023

Perayaan Natal 2023 di gereja toraja jemaat limbu kelurahan sarira kecamatan makale utara (sal)


60MENIT.co.id, Tana Toraja  |  Perayaan natal di gereja toraja jemaat limbu kelurahan sarira kecamatan makale utara berlangsung hikmat dan meriah. Pasalnya Acara ibadah natal ini dihadiri orang nomor satu di dua kabupaten Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara)  yaitu, Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja,  Wakil Bupati Tana Toraja ,Wakil Bupati Toraja Utara serba Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja  Gereja yang menampung 300 umat ini, mengangkat konsep budaya Toraja  sebagai bentuk kecintaan jemaat akan budaya di Indonesia. 


Perayaan natal tahun 2023 di gereja Toraja jemaat limbu kabupaten Tana Toraja ini  berlangsung dengan penuh suka cita. Dengan memakai busana khas Toraja, jemaat antusias untuk mengikuti ibadah natal 29 desember ini.


Diawali lomba ketangkasan sarung oleh kaum bapak  jemaat di gereja Toraja Limbu ini, kompak merayakan hari kelahiran yesus kristus dengan menggunakan beragam pakaian adat Toraja. 

 

Dalam Khotbahnya Pdt. DR. Alfred Anggui, MTh menyampaikan pesan terkait tema yang diangkat PGI (Persatuan Gereja Indonesia) Tahun 2023 “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”., (Injil Lukas 2:14) dalam hal ini mengingatkan kepada kita semua di hari Natal untuk menghormati hadirat Allah karena tuhan yang berinisiatif menghampiri manusia dan menyatakan kemulian-Nya., oleh karena itu mari kita syukuri dan menghargai hadirat Allah, sebab dihadapnnya ada sukacita berlimpah. " terangnya

 

Semoga perayaan natal ini membawa semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik., dalam membantu pemerintah melakukan berbagai Upaya peningkatan kualitas kehidupan Rohani umat kristiani dimasa yang akan datang dan memberi inspirasi serta motivasi baru untuk melakukan Gerakan bersama dalam rangka mewujudkan kehidupan dalam kesatuan kasih, persahabatan yang aman dan damai Sejahtera.” Harapnya

 

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, S.T.


Selanjutnya Wakil Bupati Tana Toraja, dr.zadrad Tombeg  mengajak jemaat, jadikan momentum perayaan natal, sebagai suatu kesempatan untuk dapat memperbaiki hubungan baik antara manusia dan tuhan serta antara manusia dengan sesama yang memiliki begitu beragam perbedaan dalam sebuah harmoni yang indah., Hiduplah dengan kelembutan dan kesabaran untuk menghindari terjadinya perkelahian atau perpecahan dalam berorganisasi dan hiduplah dalam belas kasihan dan kemurahan serta saling tolong menolong diantara satu sama lainya.” ajaknya

 

Diakhir sambutanya, wakil bupati zadrad menghimbau atas nama pemerintah (Tana Toraja) melalui momentum perayaan natal malam malam ini, untuk terus menjaga keharmonisan, persatuan dengan cara tidak terpancing oleh berita atau isu-isu negatif yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenaranya, serta tingkatkan kualitas diri dengan lebih banyak untuk bersikap toleransi serta saling menghargai dengan berbagai macam perbedaan.

 

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara yang juga ketua Pusat Persatuan kaum bapak (PKB) Gereja Toraja, Frederik Viktor Palimbong menyampaikan kepada seluruh kaum bapak yang hadir untuk bertambah Teguh Dalam Iman dan Pelayanan Bagi Semua.


Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg.


"Mari hidup harmonis dan toleran. Dengan berbagai macam perbedaan suku, agama dan budaya, perbedaan yang ada adalah anugerah Tuhan yang wajib kita jaga, sehingga itu menjadi motivasi untuk mencapai persatuan dan kesatuan dalam membangun Toraja" ujarnya 


Ia juga mengajak PKBGT untuk selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu 2024.


"Mari rasa persaudaraan, rasa toleransi yang selama ini sudah tercipta, kita jaga dan pelihara menjelang tahun pemilu ke depan, karena itu adalah modal utama dalam membangun negeri ini."


Perayaan Natal di Gereja Toraja Jemaat Limbu,  dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrad Tombeg, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbung Dan Ibu Damayanti Batti, Kepala Kejaksaan Tana Toraja  Erianto L. Paundanan, Danramil Makale Yang Diwakili Babinsa, Kepala Kelurahan Sarira Tomas Lamba Kala'padang, Ketua Persatuan Kaum Bapak Klasis Makale Utara Daniel Pappang, serta Pengurus Badan Pekerja Sinode Klasis Makale Utara  Yul Purwanto Palamba, Tokoh masyarakat,p para  undangan serta semua warga jemaat gereja toraja limbu. 

(sal)