Didukung Warga, Sekjen PMTI Pendaftar Pertama di Partai Demokrat Toraja Utara
-->

Advertisement Adsense

Didukung Warga, Sekjen PMTI Pendaftar Pertama di Partai Demokrat Toraja Utara

60 MENIT
Kamis, 25 April 2024

Dating Palembangan, S.E., Ak., M.M., (redaksi 60menit.co.id)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Didukung Warga, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Dating Palembangan, SE, Ak, MM memastikan diri untuk maju bertarung di Pilkada 2024 di Kabupaten Toraja Utara.


Dating Palembangan yang akrab disapa Dating Datang merupakan pendaftar pertama bakal Calon Bupati di Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara.


Diwakili oleh tim pemenangan Dating Datang, Daniel dan Yohanis Rombe (mantan ketua KPU Torut) beserta pendukung tiba di sekretariat Partai Demokrat sekitar pukul 10.30 Wita disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, DR. Marthen Rantetondok, SH,, M.Hum bersama Ketua Penjaringan, Hatsen Bangri dan sejumlah jajaran pengurus DPC Demokrat Toraja Utara, Kamis 25 April 2024.


Ketua Tim Dating Datang, Daniel yang mengenakan kemeja warna biru bergaris didampingi sejumlah pendukungnya mengambil Formulir pendaftaran yang diserahkan ketua penjaringan Partai Demokrat dan disaksikan Ketua DPC Marthen Rantetondok.


Usai mengambil Formulir di Partai Demokrat, kepada Wartawan Ketua Tim Daniel mengatakan bahwa mendaftar di Partai Politik merupakan syarat bagi kontestan Pilkada jika ingin menjadi Kepala Daerah.


Pemikiran kami tentu ingin berpartisipasi melanjutkan kepemimpinan itu melanjutkan Pembangunan, melalui mekanisme pendaftaran, nah hari ini saya mewakili Bapak Dating Palembangan mendaftar di demokrat sebagai upaya untuk mematuhi prosedur yang berlaku setiap partai," Ujar Daniel.


Daniel mengaku juga akan mendaftar di Partai lain mengingat Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara hanya memiliki lima kursi di DPRD Torut, sementara persyaratan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati minimal tujuh kursi DPRD.


Suasana saat Dating Palembangan merupakan pendaftar pertama bakal Calon Bupati di Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara.


" Untuk mencukupkan kendaraan politik, Kami juga akan mendaftar di partai lain yang memungkinkan menerima Bapak Dating sebagai calon bupati 2024," Tandas Daniel.


Menurutnya, bahwa yang terpenting dalam kesuksesan Pilkada adalah masyarakat tetap rukun, teduh, adem, tidak ada kerusuhan.


Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Marthen Rantetondok mengatakan Dating Palembangan baru mengambil formulir pendaftaran, lalu nanti dilanjutkan pengembalian formulir disitu Calon yang mendaftar harus melampirkan berkas yang dipersyaratkan.


" Kami juga mempersilahkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain ingin mengendarai Partai Demokrat, segera mengambil formulir di Sekretariat Penjaringan Pilkada," Tutur Marthen Rantetondok.


Marthen Rantetondok menambahkan, pilkada seharusnya dimaknai sebagai perwujudan dari dewasanya berdemokrasi. Sehingga, tidak boleh saling mengusik dan memprovokasi.

Sebab, Marthen menjelaskan, percikan perselisihan bisa berakibat pada perpecahan bangsa.    (sal)