Eva Stevany Rataba Tinjau Wisata Alam Tilangnga di Tana Toraja
-->

Advertisement Adsense

Eva Stevany Rataba Tinjau Wisata Alam Tilangnga di Tana Toraja

60 MENIT
Sabtu, 20 April 2024

Eva Stevani Rataba saat bincang bersama Lurah Sarira (redaksi 60menit.co.id)


60MENIT.co.id, Tana Toraja | Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata  Tilangnga yang merupakan salah satu kolam purba yang ada di Toraja, tepatnya di Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sabtu (20 April 2024).


Letaknya 8 km dari kota Makale arah ke utara dan 1,5 km dari jalan Poros Makale-Rantepao.


Saat berkunjung Eva Stevany Rataba takjub melihat pemandangan di sekitar kolam alami ini sangat sejuk dan hijau, dimana pengunjung disambut dengan rimbunnya pohon bambu serta sisi kolam ditumbuhi banyak pohon, siap memberikan kesegaran yang luar biasa.


"Tana Toraja punya potensi wisata sejarah dan alam yang mampu menarik wisatawan berkunjung termasuk wisata alam Tilangnga," kata  Eva Stevany Rataba


Dikatakan Eva Rataba, potensi pariwisata Tana Toraja sebagai sektor unggulan yang dibuktikan Toraja sebagai surga pegunungan (Toraja The Highland Paradise) ditambah budaya dan pesona panorama alam yang indah dan sejuk, semakin meyakinkan jika Toraja sebagai daerah wisata idaman yang perlu dinikmati. 


Eva Stevani Rataba saat dengar aspirasi masyarakat Tilangnga'.


Eva menambahkan pengembangan destinasi wisata menjadi perhatian anggota legislatif untuk menambah kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik.


"Saya berharap Objek wisata Tilangnga ini akan ditingkatkan pemanfaatannya dengan menjadikannya sebagai lokasi dari berbagai kegiatan yang bisa menunjang pariwisata Tana Toraja," ucapnya.


Saat berkunjung ke objek wisata ini Eva Rataba di dampingi Lurah Sarira, Thomas Kala’ Padang, Ketua DPD Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, dan pengelola objek wisata Tilangnga


Objek wisata Tilangnga merupakan sumber mata air. Maka tidak salah jika tempat ini tidak pernah kering. Airnya jernih dan sejuk, lebih  dingin lagi bagi yang tidak biasa dengan suhu Toraja yang berada di ketinggian


Sepintas, ada tiga kolam yang ada di permandian Tilanga' ini yang sekelilingnya dibalut batu gamping, bebatuan itu terbentuk secara alami dan dipertahankan sampai saat ini.(*/sal)