Wakil Bupati Torut Dukung Kampanye Anti Politik Uang
-->

Advertisement Adsense

Wakil Bupati Torut Dukung Kampanye Anti Politik Uang

60 MENIT
Kamis, 06 Juni 2024

Frederik Viktor Palimbong (Dedi ) Wakil Bupati Toraja Utara (Oki)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong (Dedi ) sangat mendukung kampanye anti politik uang dan anti golput oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.


"Gerakan tersebut harus dioptimalkan untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di daerah ini, agar sesuai harapan masyarakat, yaitu benar-benar pemimpin yang dilahirkan dari pesta demokrasi yang bersih, tidak cacat hukum," ujar Wakil Bupati Dedi, Kamis (6/6/2024) di Kantor Bupati Marante.


Hal itu pun diharapkan agar partisipasi pemilih akan meningkat karena kepercayaan yang tinggi terhadap wujud pesta demokrasi yang jujur dan bersih.


Menurutnya, selaku pemerintah daerah dan bakal calon petahana yang akan maju sebagai calon Bupati, ia ikut bertanggungjawab terhadap wujud pesta demokrasi anti politik uang dan anti golput.


Partisipasi pemilih pemula pun akan didorong melalui beragam pendidikan politik yang diharapkan dilakukan langsung oleh pihak KPU sebagai penyelenggara, maupun melalui jenjang sekolah, peran partai politik dan organisasi sosial kemasyarakatan.


"berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih diharapkan dilakukan bersama," ujar Wakil Bupati yang juga Ketua Partai Gerindra ini.


Upaya KPU setempat pun dinilainya sangat signifikan untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman dan lancar.


Wakil Bupati pun berjanji, akan mengambil bagian terhadap menyerukan penolakan politik uang dan golput, agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai harapan masyarakat.

(sal)