Sub 11-22, Andil Tanam Pohon Di Wetland Cisurupan

Advertisement

Sub 11-22, Andil Tanam Pohon Di Wetland Cisurupan

60 MENIT
Minggu, 08 September 2019

60Menit.co.id - Sub 11-22 Citarum Harum dipimpin Sertu Lili Ukandi, Ketika penanaman pohon di Wetland park cisurupan, minggu, 8/09/2019

60MENIT.CO.ID, Bandung - Subsektor 11 - 22 Satgas Citarum harum menghadiri acara penanaman pohon bertempat di Wisata Air (Wetland) Cisurupan Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung yang diikuti oleh Komunitas dan Baraya Sektor 22 Citarum Harum Serta Para Siswa dari berbagai sekolah di kota Bandung dengan jumlah peserta 200 orang.

Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum, Sertu Lili Ukandi mengataka kepada awak media, "Bahwa Kegiatan menanam pohon tersebut bertujuan untuk mengajari kepada para peserta yang hadir cara menanam pohon yang benar, sekaligus memberikan pengetahuan tentang pentingnya menanam pohon". Katanya.

60Menit.co.id
Selain itu, untuk menciptakan rasa kepedulian pada alam atau lingkungan. Sehingga tertanam dalam diri mereka untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar mereka. 

Lebih lanjut mereka juga diajari bagaimana cara menanam pohon dengan benar, bagaimana memindahkan bibit pohon ke pot dan  juga memupuk tanaman setelah dipindahkan.

"Mereka harus bisa peduli dengan lingkungan, terutama lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, sehingga kelestarian lingkungan akan terus terjaga". Pungkas Sertu Lili.

60Menit.co.id
Hadir dalam giat penanaman pohon, Kadis Dinas Pekerjaan Umum, Lurah Cisurupan, BasiOps Sektor 22 Serma Candra, Karang Taruna, Para guru dan para siswa serta para komunitas.

(Zho-Jpch)