KEPENGURUSAN ALPEKSI KEDEPAN SELURUH DPD SE INDONESIA DAPAT MANDIRI

Advertisement Adsense

KEPENGURUSAN ALPEKSI KEDEPAN SELURUH DPD SE INDONESIA DAPAT MANDIRI

Wak Puji
Minggu, 19 Januari 2020



60menit.co.id, Jakarta - Munas ke I Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI) menyisakan kenangan bagi peserta dari Lembaga-lembaga di bawah Bendera Alfeksi, DPD Alpeksi se Indonesia beserta DPC Alpeksi Se Indonesia yang berakhir pada Minggu (19/1/2020) di Hotel Le Grandeur Mangga dua Jakarta dengan menghasilkan nakhoda baru Ketua DPP Alpeksi Bapak Ridwan Daali, SE untuk periode kedua kalinya 2020-2025.

Ridwan Daali yang pernah menjabat Kepala Sekretariat Nasional Adkasi (Asosiasi DPRD Kabupten Seluruh Indonesia) yang pernah digadang-gadang menjadi calon menteri PDT masa priode Presiden Jokowi -Maruf.

Menurut Deni Sonjaya ketua DPD Alpeksi Jawa Barat yang beberapa waktu mendeklarasikan bahwa DPD Alpeksi Jawa Barat mengangkat Bapak Ridwan Daali, SE sebagai ketua DPP Alpeksi periode 2020-2025.

"Sebagai Ketua Umum ALPEKSI, beliau (red-Ridwan Daali)  pada periode sebelumnya 2015-2020 yang membawa Alpeksi yang dinilai memiliki daya jual yang tinggi dan memiliki konstribusi yang besar dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Ridwan Daali dikenal sebagai Bapaknya instruktur dan bimbingan teknis (bimtek) bagi ASN, Kepala.Desa dan DPRD Propinsi di Indonesia," ujar Deni.

Selain itu juga, Ridwan Daali lewat wadah ALPEKSI yang mana di berikan ruang oleh pemerintah  melalui Permedagri 52 Tahun 2015 oleh pemerintah. Ia memimpin dan menjadi assesornya lembaga-lembaga non pemerintah yg bergerak di bidang pengembangan SDM baik itu  pelatihan, workshop, seminar dan bimtek serta kajiaan kajian untuk pemerintah daerah dan swasta.

"Beliau (red-Ridwan Daali) sudah ratusan dan mungkin ribuan kali melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM baik itu ASN, para kepala desa dan perangkatnya ,pkk dan dharma wanita serta DPRD se Indonesia lewat ALPEKSI. Jadi Ridwan Daali sudah dikenal dan memiliki jaringan yang kuat se Indonesia," terang tambahnya.

"Ridwan Daali sangat paham bagaimana meningkatkan kapasitas SDM yang ada di Indonesia, dan pengalaman program-program Alpeksi periode sebelumnya, apalagi misi beliau ingin setiap DPD Alpeksi di Indonesia mandiri dalam mengelola organisasi Alpeksi kedepan, mangkanya kami mendukung seoenuhnya," Pungkasnya.

Dengan tepilihnya Bapak Ridwan Daali, SE  yang mengemban amanah Munas Ke I Alpeksi sebagai ketua DPP Alpeksi Periode 2020 - 2025 ini, suami dari Julia Ridwan Daali dan ayah dari 7 orang anak yang menurut seluruh peserta dianggap mumpuni dalam menjalankan organisasi Alpeksi dengan kiat kiat dari segudang pengalaman Organisasi: Ketua IKA SDN Tauladan U.Tanah Makassar, Ketua IKA SMP Hang Tuah, Ketua Umum IKA Smea Neg 2/SMK 4 Makassar, Dewan Pembina Remusa, Dewan Pembina Letho, Dewan Pembina Jendela Pendidikan Nusantara, Ketua Umum DPP ALPEKSI (Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia) periode 2015-2020, dan Ketua Umum DPP ALPEKSI (Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia) periode 2020-2025. (Djie)