MUSRENBANGDes Cikopo: Jalan Masih Jadi Prioritas Usulan

Advertisement Adsense

MUSRENBANGDes Cikopo: Jalan Masih Jadi Prioritas Usulan

Wak Puji
Selasa, 07 Januari 2020


60menit.co.id, Purwakarta,- Warga di desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta,  pada tahun 2020 ini masih membutuhkan perbaikan jalan lingkungan dan jalan desa. Perioritas ini di utarakan oleh beberapa perwakilan warga melalui rapat Minggonan (mingguan) dan Musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (MUSRENBANGDes) di aula kantor desa Cikopo, Selasa (7/1/2020).

Di MUSRENBANGDes tersebut dihadiri oleh (BAMUSDES/BPD), LPM, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu, para perangkat desa, kepala dusun, ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat.

Tatang Supriatna, A,. Md. PJ Kades Cikopo, menyebutkan bahwa, "Dalam kesempatan itu, perwakilan warga sekitar, masih membutuhkan perbaikan jalan penghubung antara kampung dan jalan desa. Seperti halnya yang di usulkan oleh ketua RT 12/05 kampung Cintakarya tadi, di wilayahnya masih ada jalan penghubung yang masih tanah dan belum tersentuh pembangunan," ujarnya.

Sedangkan anggarannya, menurut Tatang menggunakan bantuan dari pemerintah pusat, melalui dana desa, Bantuan dari pemerintah provinsi Jabar (BANPROV) dan Dana bagi hasil pajak (DBHP), DD tahun ini kenaiknya hampir mencapai 20 persen, jelas dirinya.

"Untuk perolehan pendapatan asli desa (PAD), tambah PJ Kades Cikopo, akan di perioritaskan pengadaan kendaraan roda empat untuk operasional di desa," ungkapnya.


Diharapkan dengan adanya perbaikan serta peningkatan kualitas jalan tersebut, dapat menunjang kegiatan perekonomian warga pula, tutup Tatang Supriatna PJ Kades Cikopo. (Djie/Puji)