DI KABUPATEN GARUT MUNCUL KADES MUDA DENGAN 5 VISI DAN MISINYA UNTUK MASA BHAKTINYA DI DESA CIBURIAL

Advertisement Adsense

DI KABUPATEN GARUT MUNCUL KADES MUDA DENGAN 5 VISI DAN MISINYA UNTUK MASA BHAKTINYA DI DESA CIBURIAL

Wak Puji
Sabtu, 15 Februari 2020


60menit.com, Garut - Dhani Wardani Pebrian, SP yang akrab dipanggil Apep atau Empep, adalah Kepala Desa terpilih yang dilantik Bupati Garut, Jawa Barat, Jumat (14/02/2020) bersama 29 kades terpilh lainnya.

Dhani merupakan salah satu putra dari pasangan Ibu Entin Supriatin dan Bapak Asnil Mansyur yang berdomisili di Kampung Warutilu RT.002 RW.004 Desa Ciburial Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Pemuda kelahiran Garut, 21 Februari 1991 itu dikenal sebagai sosok Muda, Berani, Tegas, Peduli dan Merakyat. Sehingga pada Pilkades Serentak, Dhani diminta dan didaulat oleh masyarakat untuk maju dan memenangkan Pemilihan Kepala Desa Ciburial (2020-2026). 

Dengan semangat kebersamaan, doa dan dukungan dari warga masyarakat Desa Ciburial, Alhamdulillah pada Pilkades Serentak tersebut Dhani Wardani Pebrian, SP. terpilih menjadi Kepala Desa Ciburial (2020-2026).


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Ciburial yang telah memberi saya kepercayaan dan amanah sebagai Kepala Desa terpilih. Semoga amanah ini bisa saya emban untuk mewujudkan Desa Ciburial Bermartabat, Religius dan Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkelanjutan, Berkeadilan dan Gotong Royong," ujar Dhani.

Ketika ditanya tentang visi misinya ke depan, Dhani menyebutkan, setidaknya ada 5 visi misi besarnya memimpin Desa Ciburial.

1. Meningkatkan Kapasitas dan Etos Kerja dalam Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Bermartabat.

2. Meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, kepemudaan, olahraga dan keagamaan guna mewujudkan masyarakat yang dinamis dan religius.

3. Memaksimalkan pengelolaan potensi dan kekayaan sumber daya Desa guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

4. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang merata, berkelanjutan dan berkeadilan.

5. Meningkatkan peran dan fungsi Lembaga-lembaga yang ada di Desa, sehingga mampu bersinergis dengan menjunjung tinggi Semangat gotong royong.

Visi dan Misi tersebut kata Dhani, tidak mungkin dapat tercapai apabila hanya dibebankan dan tertumpu pada seorang kepala desa. Akan tetapi perlu adanya semangat berinovasi dan berkreasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak.

“Oleh karena itu, saya akan membangun jejaring komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak yang mempunyai kepedulian dan perhatian untuk kemajuan masyarakat dan desa, dengan menerapkan konsep pentahelik, pembangunan Desa Ciburial yang melibatkan berbagai unsur." ujarnya. (Djie)