IWO CHAPTER BOGOR MELAKSANAKAN AGENDA SILAHTURAHMI KE KOREM 061 SURYAKENCANA DISAMBUT 2 JENDRAL TNI
-->

Advertisement Adsense

IWO CHAPTER BOGOR MELAKSANAKAN AGENDA SILAHTURAHMI KE KOREM 061 SURYAKENCANA DISAMBUT 2 JENDRAL TNI

Wak Puji
Selasa, 11 Februari 2020


60menit.com, Bogor - Audiensi Ikatan Wartawan Online Chapter Bogor disambut hangat 2 Jenderal dari TNI AD dan TNI Angkatan Udara. Komandan Resor Militer 061 Suryakancana Brigjend TNI Novi Helmy Prasetya dan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, di Makorem 061/SK Jl. Merdeka no 64 Kota Bogor, pada Selasa (11/02/2020).

Dalam kunjungan para awak media dari Ikatan Wartawan Online ini, Danrem 061/SK Brigjend Novi Helmy Prasetya menerima kunjungan dari awak media. Kehadiran para wartawan tersebut disambut dengan baik oleh Danrem.

Dalam penyampaiannya Brodin selaku ketua IWO menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Makorem, selain dalam rangka silaturahmi juga untuk bertukar pikiran terkait dengan wawasan kebangsaan, dimana menurut ketua IWO  bahwa Brigjend Novi Helmy Prasetya sangat layak untuk diajak berdiskusi mengenai wawasan kebangsaan (Wasbang) dan tanah air, dikarenakan selain memang menguasai Danrem juga sosok yang sangat mengerti dengan situasi kondisi wilayahnya serta peka terhadap rakyatnya, ditunjukkannya saat turun langsung ke wilayah terdampak bencana.

Selain itu Ketua IWO Bogor Didin yang kerap disapa kang Brodin mengungkapkan bahwa sesuai dengan peran IWO dalam menjaga peradaban di era digital, IWO memang telah lama bersinergi dengan TNI juga untuk menjaga berita bohong dan ujaran kebencian.


” Dalam waktu dekat kami akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang membahas 2 program yaitu meneruskan Lomba Foto & Video Semangat Cinta Tanah Air 2020, dan juga rencana edukasi literasi jurnalistik dan wawasan kebangsaan bagi para generasi muda”, tambahnya.

Brodin dan rekan-rekan merasa senang atas apresiasi dan pengetahuan yang diberikan oleh Danrem beserta Danlanud Atang Sendjaja yang saat itu mendampingi.

Dalam pertemuan tersebut, Danrem mengucapkan terimakasih atas kunjungan IWO Bogor ke Makorem, Danrem merasa bangga mendapatkan kepercayaan dari media untuk berdiskusi mengenai kebangsaan.

Oleh karena itu Danrem banyak memberikan masukan untuk rekan rekan media yang peduli dengan bangsa ini. 

" Terus berkarya sebaik mungkin tanpa melupakan tugas dan kewajiban sebagai anak bangsa untuk saling mencintai dan menghormati satu dan yang lainnya", pesannya. (Djie/IWO)