Sub 12-22, Utamakan Komsos dan Karyabakti Pembersihan Sungai

Advertisement Adsense

Sub 12-22, Utamakan Komsos dan Karyabakti Pembersihan Sungai

60 MENIT
Kamis, 06 Februari 2020

60Menit.co.id - Sub 12-22, Utamakan Komsos dan Karyabakti Pembersihan Sungai Cikapundung, Kamis (6/02/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Dansub 12 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Ade Sukmana memimpin langsung pelaksanaan karya bakti pembersihan Sungai Cikapundung diwilayah RW 03 Kel. Babakan ciamis Kecamatan Sumurbandung Kota Bandung. Kamis, (6/2/2020).

Adapun kegiatan Karya bhakti pembersihan sungai tersebut dilaksanakan setelah apel pagi serta pengecekan personil dan Do'a bersama yang diikuti Anggota Sub 12 dan Baraya Sektor 22.

"Setelah apel pagi, seluruh personil melaksanakan Karya Bhakti di Sungai Cikapundung". Kata Peltu Ade Sukmana kepada wartawan.

Dalam karbak tersebut, Ade mengatakan, bahwa seluruh personil melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar sepanjang 300 meter agar aliran sungai lancar.

"Kami membersihkan sampah basah dan rumput dengan mengangkat sampah seberat 550 kg dan dibuang langsung ke TPS terdekat".lanjutnya.

Selesai melaksanakan karbak di sungai, Secara rutin Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah. 

"Apalagi, sekarang mulai musim hujan masih saja ada yang buang Sampahnya ke sungai, makanya harus dilakukan patroli". Ucap Ade Sukmana yang didampingi Anggotannya Pratu Erwin Indrajaya.

60Menit.com

Tak hanya patroli sungai, Lanjut Ade, jajaran Satgas Citarum melaksanakan komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor kepada warga dengan mensosialisasikan Program Citarum dan kang Pisman.

"Dilokasi tersebut kami Sekaligus sosialisasi dan mengajak ke masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.

(***)