DPC PDI PERJUANGAN GARUT BUKA POSKO GOTONG ROYONG LAWAN CORONA

Advertisement Adsense

DPC PDI PERJUANGAN GARUT BUKA POSKO GOTONG ROYONG LAWAN CORONA

Wak Puji
Selasa, 24 Maret 2020


60menit.com, Garut - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, terus bergerak dalam memerangi wabah virus covid-19. Selain membagikan hands sanitizer dan masker grtais pada masyarakat dan sarana keagamaan, partai yang di nahkodai Megawati Soekarno Putri ini resmi membuka posko gotong royong di Kantor DPC PDIP Garut, jalan Merdeka, Kabupaten Garut.

"Kami membuka posko gotong royong lawan virus covid-19 (corona), bagi masyarakat Kabupaten Garut. Kami juga terus bergerak dalam memasang hands sanitizer di ruang publik di Kabupaten Garut," ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, Selasa (24/3/2020) saat ditemui di Kantor PC NU Kabupaten Garut.

Dikatakan Yudha, dalam membuka posko gotong royong lawa virus covid-19, sudah ada intruksi dari DPP dan DPD PDIP. Yang mana sebagai kader partai harus ikut membantu pemerintah dalam memerangi virus covid-19.


"Ini sudah menjadi intruksi partai. Dalam memerangi covid-19 PDIP Garut terus bergerak dalam upaya pencegahan sekaligus memerangi," ucapnya.

Yudha mengaku, posko gotong royong PDIP Kabupaten Garut, siap melayani masyarakat terutama yang membutuhkan alat medis seperti masker, hands sanitizer.

"Dalam beberapa hari ini, kami terus bergerak mulai pemasangan di ruang publik, tempat ibadah serta di beberapa tempat pasar tradisional," ucapnya.

Menurutnya, pemasangan hands sanitizer di tempat umum memang sangat diperlukan, mengingat tempat umum merupakan salah satu tempat yang menjadi pusat kerumunan. Khususnya pasar tradisional.

"Murni kegiatan ini, membantu pemerintah dalam memerangi virus covid-19. Apalagi di Kabupaten Garut jumlah ODP dan PDP terus meningkat," pungkasnya. (Djie)