Ketua Rw.10 Wanganjaya Terpilih Memulai Program Kerjanya

Advertisement Adsense

Ketua Rw.10 Wanganjaya Terpilih Memulai Program Kerjanya

60menit.com
Jumat, 20 Maret 2020

60menit.co.id - Pelaksanaan Pembersihan Lingkungan, salah satu Program Unggulan Ketua Rw. 10 Babakanmekar Wangajaya, Cikalong Wetan, Jumat (20/03/2020)
60MENIT.CO.ID, Bandung Barat ☐ Ketua RW. 10 terpilih, Mulyanto, periode Tahun 2020 - 2025, Kp. Babakanmekar Desa Wanganjaya, Cikalongwetan Bandung Barat, mulai melaksanakan program kerja unggulannya, yaitu bidang pemberdayaan masyarakat berbasis lingkungan dan sebagai dukungan pencapaian pada program ini ditambah Program Kebersihan lingkungan tingkat Rw. 

Program Unggulan yang dienduskan oleh Ketua RW. 10 adalah menuntun pada warga masyarakatnya supaya memiliki sikap untuk mencintai kebersihan lingkungan, hal ini bisa menggiring prilaku masyarakat pada tata tertib hidup bersih, sehat sehingga akan menciptakan suasana dilingkungan yang asri dan rapih bahkan Kawasan Bebas Sampah.

60menit.co.id
Ketua RW. 10 (Mulyanto) pada kesempatan itu mengatakan pada awak media 60menit.com.
"Bidang pemberdayaan masyarakat yang berbasis lingkungan mencakup pada pemerhati lingkungan yang bersih, disini masyarakat yang berperan total, namun koordinasi dengan pengurus RW sebagai pemutus kebijakan, artinya kita selalu mementingkan kebutuhan masyarakat sehingga lingkungan bisa kondusif, satu sama lain bisa bekerja sama untuk menciptakan kelayakan dan keamanan masyarakatnya, termasuk kepada pola hidup sehat dan bersih" jelas Mulyanto. Cikalongwetan, Jumat (20/03/2020).

Mengawali programnya, Ketua Rw mengajak masyarakat untuk mengadakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan di hari Jimat (jum'sih) yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga 10.45

60Menit.co.id

"Kerja bakti pembersihan rumput, pengangkatan penumpukan sampah dan sedimentasi sepanjang 800 m, sampah yang bisa terangkat sebayak 20 karung sekitar 100 kg." ucap Mulyanto.

Hasil pengangkatan sampah ini dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Rt 03 Rw 10, pada karya bakti ini berlangsung pula pemasangan Vapling Blok di Pos Ronda Rt 03 Rw 10, dengan hasil yang dicapai 75 %.

60Menit.co.id
Pelaksanaan karya bakti ini, melibatkan ketua Rt 01, 02, 03, Tokoh Masyarakat, Tokah Agama dan Pemuda, diawali dengan apel pengecekan pelaksanaan tugas yang dibagi menjadi 3 pos, yaitu 1.  Pembersihan selokan di wilayah Rt 01, 2. Pembersihan selokan di wilayah Rt 02 dan 3. Pemasangan Vapling blok di Pos Ronda Rt 03.

(Zho)