PGRI BANYURESMI GARUT CEGAH MATARANTAI COVID-19, MENYEMPROT DISINFEKTAN SEKOLAH-SEKOLAH DI BANYURESMI

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

PGRI BANYURESMI GARUT CEGAH MATARANTAI COVID-19, MENYEMPROT DISINFEKTAN SEKOLAH-SEKOLAH DI BANYURESMI

Wak Puji
Senin, 30 Maret 2020

Ketua PGRI Banyuresmi Makmun Gunawan sedang menyemprot disinfektan di salah satu ruang belajar di SD Banyuresmi

60menit.com, Garut - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), PGRI Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sekolah baik TK, SD dan SMP di Kecamatan Banyuresmi. Kegiatan Penyemprotan langsung di pimpin oleh Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi, Makmun Gunawan,  Minggu (29/03/2020).

Giat penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh sekolah di Kecamatan banyuresmi  ini bertujuan karena sekolah-sekolah adalah diduga rentan dengan penyebaran virus corona, maka himbauan dari pemerintah sekolah-sekolah diliburkan selama 2 pekan.


Makmun saat di temui 60menit.com mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara menangkal penyebaran Virus Corona. “Giat ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dikarenakan sebentar lagi masa libur bagi pelajar akan usai, maka kami berinisiatif mengadakan suatu aksi penyemprotan disinfektan sekolah-sekolah di Kecamatan Banyuresmi, dengan menggandeng beberapa elemen contonya dengan IWO Kabupaten Garut” ujar Makmun di sela giat penyemprotan.


Untuk para Guru dan siswa  yang nantinya setelah masuk sekolah tidak akan takut dan was-was akan terjangkitnya covid-19 dalam menjalankan Krgiatan Belajar Mengajar nanti bila dudah masuk. Dan harapan  melaksanakan tugas kesehariannya untuk tidak lelah memberikan himbauan kepada siswanya  untuk memberikan edukasi terkait pengenalan virus Corona, cara mencegah virus Corona dan mengetahui apa saja gejala-gejala klinis orang yang terinfeksi. Para siswa nantnya  juga diedukasi untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Harapan kami sekolah-sekolah yang telah di semprot disinfektan harus bijak menyikapi masalah covid-19, cari literatur yang bertanggungjawab terkait Corona. Dan lakukan langkah langkah upaya pencegahan sesuai yang sudah di sosialisasikan oleh dinas kesehatan dan pemerintah, giatkan kepada anak didik untuk selalu mencuci tangan setiap melakukan aktivitas di sekolah maupun di rumah, " pungkasnya. (Djie)