Gawe Bareng IWO Kab. Bekasi dan Pj. Kades Setia Asih Bagikan Masker di Chek Poin PSBB

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Gawe Bareng IWO Kab. Bekasi dan Pj. Kades Setia Asih Bagikan Masker di Chek Poin PSBB

Wak Puji
Sabtu, 18 April 2020


60menit.com, Bekasi - Demi memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya menggandeng PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi untuk membagikan ribuan masker kepada warga dan pengendara.

"Ya, Kami sengaja menggandeng rekan-rekan pengurus dan anggota IWO Kabupaten Bekasi yang kami nilai piawai dalam menggelar sebuah even," ujar H. Dede Firmansyah, Ketua Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Pj. Kepala Desa Setia Asih di sela pembagian masker di Pos Check Point Pengawasan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Desa Setia Asih, Sabtu (18/4/2020).

Dede berujar, rekan-rekan IWO Kabupaten Bekasi, perangkat desa, TP PKK Desa Setia Asih yang dibantu Bimaspol, Bhabinkamtibmas serta Rakomsa membagikan lebih dari 1000 pcs masker untuk masyarakat Desa Setia Asih dan pengendara yang melintas di perbatasan antara Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi dengan Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.


"Saya melihat masih banyak warga dan pengendara yang masih belum menyadari pentingnya menggunakan masker karena masih banyak warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker saat melintas di check Point yang didirikannya," keluhnya.u7uu6u

Selain itu, pihaknya juga telah membagikan masker sebanyak 5000 pcs, hand sanitizer juga alat pencuci tangan dan sabun yang diserahkan ke masing-masing kepala dusun (Kadus) yang ada di Desa Setia Asih.

"Kami sudah serahkan kebutuhan pencegahan Covid-19 kepada para Kadus untuk selanjutnya dibagikan ke warga, sarana umum dan sosial. Jadi total masker yang kami bagikan sebanyak 6000 pcs," beber78t H. Dede Firmansyah.

Ketua I IWO Kabupaten Bekasi, L. Budiarto yang didampingi Sekretaris Ade Muksin mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pj. Kades Setia Asih yang telah memberikan kepercayaan untuk bekerjasama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya.

"Kami mengapresiasi atas kepercayaan ini. Semoga apa yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya d Desa Setia Asih yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dapat tercapai. Dan virus yang menjadi momok menakutkan ini hengkang dari Bumi Indonesia yang kita cintai ini," imbuh Budi Uban, panggilan akrabnya. (Djie)