Kabar Gembira Enam Pasien Covid-19 Di Kabupaten Garut Dinyatakan Sembuh

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kabar Gembira Enam Pasien Covid-19 Di Kabupaten Garut Dinyatakan Sembuh

Wak Puji
Selasa, 19 Mei 2020


60menit.com, Garut - Setelah menjalani perawatan kurang lebih selama dua bulan, enam pasien corona atau Covid-19 asal Kabupaten Garut, Kepulangan keenam pasien sendiri langsung dilepas oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan didampingi Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung di RSUD dr Slamet Garut, Selasa (19/05). 

Keenam pasien KC1, KC06, KC07, KC08, KC09, dan KC10  dinyatakan sembuh dan negatif corona tersebut dipulangkan agar berkumpul dan berlebaran bersama keluarga di rumah.

“Kita berikan apresiasi kinerja dari seluruh petugas medis dan jajaran RS, karena telah menyelamatkan nyawa para pasien, kalian telah berjuang keras menyelamatkan para pasien,” Jelas Bupati Garut



Bupati Garut, Rudy Gunawan dan mengatakan bahwa total pasien Covid-19 di Garut sebanyak 13 orang. Dua pasien meninggal dunia, tujuh pasien sembuh. Sementara tiga pasien masih menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD dr Slamet Garut dan satu pasien positif menjalani isolasi mandiri.

"Jujur kami kaget, hari kemarin pasien positif corona bertambah dua jadi 13 pasien. Dan kabar gembiranya enam pasien hari ini sembuh total," ujar Rudy, Selasa, 19 Mei 2020.

Dua dari enam pasien sembuh corona merupakan warga kebangsaan Bangladesh. Pihak Pemerintah Kabupaten Garut akan berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Bangladesh terkait kepulangannya.

"Jadi kami berkoordinasi untuk mengurusi kepulangan dua pasien sembuh corona asal Bangladesh," kata Rudy.

Walaupun keenam pasien corona tersebut sudah dinyatakan sembuh, tetapi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. 

"Isolasi mandiri di rumah, bisa ikut berlebaran bersama keluarga," tuturnya.


Bupati Garut mengatakan, saat ini masih ada empat pasien positif virus corona di RSUD dr Slamet dan isolasi mandiri yang masih menjalani perawatan.

“Saya ingin kita berdoa bersama-sama, untuk kesembuhan empat pasien tersebut, semoga menyusul pasien yang bisa sembuh dan kembali ke daerah asalnya,” harap Bupati.

Harapan Bupati Garut dengan sembuhnya ke enam pasien tersebut agar bisa diterima kembali di masyarakat, sebab pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 sudah tidak menularkan virus corona lagi dan bisa kembali diterima di masyarakat.